Antusias, Siswa SMKN 1 Paron Ikuti Simulasi UNBK

Antusias, Siswa SMKN 1 Paron Ikuti Simulasi UNBK. Foto-Suroto


PARON NGAWI – Sebanyak 340 Siswa kelas XII selama 2 hari ini (13-14/02) mengikuti kegiatan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) yang diselenggarakan secara khusus oleh SMKN 1 Paron.

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

Antusias, Siswa SMKN 1 Paron Ikuti Simulasi UNBK. Siswa diberikan panduan dan bersimulasi mengerjakan soal tes menggunakan komputer. Hari pertama simulasi UNBK Matematika, hari kedua dengan materi Bahasa Inggris. Dalam simulasi ini siswa yang ikut terdiri dari 314 siswa SMKN 1 paron dan 26 siswa dari SMK PGRI 8.

“Alhamdulillah, simulasi berjalan lancar. Siswa semangat dan sangat antusias mengikuti simulasi UNBK kali ini,” ujar Suroto, salah satu staf di SMKN 1 Paron.

Baca Juga :   SMKN 1 Paron Gelar Workshop Optimasi Media Sosial dan Penjabaran UU ITE

Sebagaimana data dari Kementerian Pendidikan, bahwa penyelenggaraan UNBK pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014 secara online dan terbatas di SMP Indonesia Singapura dan SMP Indonesia Kuala Lumpur (SIKL). Hasil penyelenggaraan UNBK pada kedua sekolah tersebut cukup menggembirakan dan semakin mendorong untuk meningkatkan literasi siswa terhadap TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). (cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com