Armed 12 Kostrad Ngawi Gelar Latihan Penanggulangan Huru-Hara Jelang Pemilu 2019

Personel Armed 12/Kostrad Ngawi adalah Latihan Penanggulangan Huru Hara jelang Pemilu 2019. Foto-Istimewa

NGAWI — Pesta demokrasi (Pemilihan Umum) akan segera digelar dalam bulan ini, tepatnya pada tanggal 17 April 2019 mendatang, masyarakat Indonesia akan memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPD, serta anggota legislatif kabupaten, provinsi, dan juga pusat.

Armed 12 Kostrad Ngawi Gelar Latihan Penanggulangan Huru-Hara Jelang Pemilu 2019, Jumat (05/04/2019) di asrama Yonarmed 12/Kostrad Ngawi.

Kepala Seksi 2/Ops Armed, Lettu Arm Dony menyebutkan bahwa latihan ini digelar untuk meningkatkan kemampuan personel Armed dalam mem-back up pihak Kepolisian selama mewujudkan pelaksanaan pemilu yang aman dan kondusif.

Menurutnya, prioritas dari latihan yang dilakukan tersebut adalah bagaimana teknik dalam menghadapi aksi anarkis massa, hingga langkah-langkah, maupun tindakan cepat yang harus dilakukan prajurit untuk meredamnya.

Begitu juga disampaikan oleh Komandan Yonarmed 12/Kostrad Ngawi, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy, pihaknya menghimbau kepada seluruh prajurit untuk bisa menguasai setiap materi pelatihan.

Dalam pelaksanaan pemilu nanti, personel armed 12/Kostrad Ngawi hanya bertugas melakukan back up pihak kepolisian. Teknisnya, personel TNI akan sebar di setiap TPS untuk bersinergi dengan pihak Kepolisian yang bertugas. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com