Asyiknya Menikmati Kuliner Pinggir Sawah di Waroeng Semilir

Waroeng Semilir, Jl. Raya Paron-Jogorogo (selatan SPBU Jambangan). Foto-KampoengNgawi.com/cse

PARON, NGAWI — Menikmati kuliner bukan hanya melulu soal rasa makanannya. Kebanyakan dari kita juga tentu ingin sebuah kenyamanan dan juga menikmati fasilitas lainnya yang ada.

Sebuah rumah makan yang terbilang baru di Jalan Raya Paron-Jogorogo, tepatnya di selatan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Jambangan, Paron, selain menyuguhkan menu masakan yang beragam dan kaya rasa, juga menyediakan tempat yang nyaman untuk pengunjungnya.

Waroeng Semilir, dibuka sejak bukan Juni 2018 lalu. Tanah sawah dipinggir jalan utama menuju Jogorogo ini disulap oleh Agus Puryanto menjadi sebuah tempat kuliner.

Warga dusun Gandu, desa Jambangan, kecamatan Paron ini yakin bahwasanya membuka usaha kuliner di tempat itu pastinya akan bagus ke depannya. Meski dirinya telah diberikan beberapa petak bidang sawah di dusun oleh sang ayah, namun lebih memilih membeli sawah di pinggir jalan tersebut untuk membuka warung.

Menu yang tersedia di Waroeng Semilir ini di antaranya Aneka masakan ayam kampung, aneka masakan ikan, sop ikan, sop iga, sop buntut, dan ada pula sayur khas yakni sayur bening semanggi. Lengkap pula dengan berbagai olahan sayuran lainnya.

Meski terbilang menunya tidak semuanya istimewa atau unik, namun tempat ini cukup memberikan kenyamanan saat kita singgah ke sana. Waroeng Semilir dilengkapi dengan berbagai gazebo untuk tempat makan, fasilitas gym, juga fasilitas karaoke. Begitu Asyiknya Menikmati Kuliner Pinggir Sawah di Waroeng Semilir.


Seperti penuturan salah seorang karyawannya, Waroeng Semilir Jambangan, Paron ini sudah siap melayani pelanggan mulai jam 9.30 dan biasanya tutup jam 8 malam. (lihat lokasi)

Saat redaksi KampoengNgawi berkunjung ke tempat ini, nampak Agus Puryanto, sang pemilik sedang memberikan arahan kepada tukang-tukang yang sedang mengerjakan perluasan lokasi di bagian belakang. Menurut salah satu tukang, di bagian belakang tersebut akan ditambah lagi saung/gazebo dan pendukungnya untuk bisa menampung lebih banyak pengunjung. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com