Bangun Komunikasi Wali Murid dengan Family Day

Bangun Komunikasi Wali Murid dengan Family Day. Foto-Alfa


BRINGIN – Lagu Indonesia Raya mengawali kegiatan Family Day Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Imam Asy Syafii Karangjati, Minggu (05/11/2017).

Bertempat di Waduk Sangiran, Sumberbening, mulai jam 6 pagi, lebih dari 300 peserta yang terdiri dari para wali murid kelas 1-6 dipandu ustadz dan ustadzah SDIT Imam Asy Syafii, ceria bersama dalam acara yang bertujuan membangun komunikasi itu.

Maryani dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Family Day merupakan acara penting dalam membangun komunikasi antara sekolah dan wali murid agar keinginan orangtua tentang pendidikan buah hatinya bisa ditampung dan diimplementasikan oleh sekolah.

“Kegiatan ini juga bisa menjadi ajang silaturrahmi untuk saling berbagi pengalaman dalam mendidik anak di rumah masing-masing,” terang Maryani.

Bangun Komunikasi Wali Murid dengan Family Day. Peserta yang terbagi dalam 20 grup itu mengikuti berbagai permainan edukatif seperti kereta buta, transfer tepung, dan berbagai permainan lainnya. Para siswa dibuat satu grup dengan wali muridnya sehingga bisa langsung mempraktikkan ilmu komunikasi efektif.

Salah seorang wali murid bernama Roni Prehanto menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini sangat luar biasa bagusnya. Ia berharap semoga bisa dilaksanakan rutin setiap tahun dengan permainan yang lebih banyak lagi, semakin seru dan bisa mempererat tali silaturrahmi antara guru dan wali murid.

Keseruan Family Day SDIT Imam Asy Syafii Karangjati ini ditambah pula dengan pembagian hadiah bagi grup yang memenangkan permainan – permainan yang dilaksanakan di akhir acara. (kn/alfa)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com