Bawaslu Ngawi Siap Kawal Pelaksanaan Pilkada 2020

Ketua Bawaslu Ngawi, Abjudin Widiyas Nursanto dalam Rapat Persiapan Pelaksanaan Pilkada 2020 Kabupaten Ngawi, Kamis (03/10/2019). Foto : Bawaslu Ngawi

NGAWI — Dinas Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) Kabupaten Ngawi menggelar rapat persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) tahun 2020, Kamis (03/10/2019).

Bertempat di RM. Hj. Maimun, Ngawi, rapat ini melibatkan petugas ketentraman dan ketertiban (trantib) kabupaten Ngawi dan menghadirkan narasumber dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ngawi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Ngawi, Abjudin widiyas Nursanto, dalam paparannya menyampaikan tentang persiapan yang harus dilakukan dalam menghadapi pilkada serentak tahun 2020.

“Persiapan yang dilakukan antara lain pembahasan penyusunan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah KPUD Ngawi, pembentukan pengawas Ad-hoc,”ujarnya seperti ditulis Bawaslu Ngawi.

Selain itu, persiapan lainnya adalah melakukan koordinasi dengan stakeholder kabupaten Ngawi, serta Melakukan Koordinasi dengan peserta pemilu dalam hal ini adalah para calon kepala daerah.

Lebih lanjut disampaikan oleh Ketua Bawaslu Ngawi, bahwasanya pihaknya bersama dengan seluruh jajaran menyatakan siap untuk mengawal Pilkada 2020. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com