Beraksi Wujudkan Generasi Cerdas Menginspirasi Melalui FIO 2020

NGAWI — Forsmawi Integrated Olympiad (FIO) kembali diselenggarakan oleh Forum Silaturahmi Mahasiswa Ngawi (Forsmawi) dengan memperebutkan Trofi, Uang Pembinaan, Sertifikat Juara, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Peserta diajak untuk mampu Beraksi Wujudkan Generasi Cerdas Menginspirasi Melalui FIO 2020 yang dijadikan tema oleh panitia dalam penyelenggaraan yang melibatkan peserta pelajar dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA sederajat se-kabupaten Ngawi.

Sebagaimana disampaikan oleh panitia, kegiatan ini akan diselenggarakan melalui dua tahap, yaitu tahap penyisihan pada tanggal 25 Januari 2020 yang diselenggarakan secara serentak di 6 rayon dan tahap Final pada tanggal 2 Februari 2020 di SMA Negeri 1 Ngawi.

Pelajar yang bisa mengikuti kegiatan ini harus menunjukkan foto copy Kartu Pelajar atau foto copy halaman bio pada rapor saat registrasi. Setiap tim terdiri dari 3 orang dari sekolah yang sama. Adapun kategori dalam FIO 2020 ini adalah sebagai berikut,

  1. SD/MI : Matematika dan IPA
  2. SMP/MTS : Matematika dan IPA
  3. SMA IPA : Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi
  4. SMA IPS : Ekonomi, Geografi Sosiologi, dan Sejarah

Dengan biaya pendaftaran 65 ribu rupiah untuk tingkat SD/MI, 85 ribu rupiah untuk tingkat SMP/MTs, serta 105 ribu rupiah untuk tingkat SMA/MA peserta mendapatkan berbagai fasilitas seperti toolkit, konsumsi, hiburan seru saat final, serta kartu perdana untuk 333 tim pendaaftar pertama.

“Ada 6 rayon yang digunakan untuk tahap penyisihan, yaitu Rayon Pusat (SMAN 1 Ngawi), Rayon Utara (MAN 3 Ngawi), Rayon Timur (SMAN 1 Karangjati), Rayon Barat (MAN 4 Ngawi), Rayon Selatan (SMKN 1 Gerih), dan Rayon Tengah (SMPN 1 Jogorogo),” ujar panitia.

Lebih lanjut panitia menyampaikan, untuk bisa mengikuti FIO 2020 ini, peserta bisa mendaftarkan diri melalui formulir online (klik di sini) mulai 2 Januari 2020 sampai dengan 22 Januari 2020.

“Pembayaran biaya pendaftaran bisa dilakukan melalui rekening 142-00-1588728-3 (MANDIRI) atas nama Ubed Mutiah dan melakukan konfirmasi ke CP untuk mendapatkan Nomor Peserta dengan format (Nama Lengkap_Asal Sekolah_Tanggal Pembayaran_Pukul Pembayaran),” imbuh panitia.

Selain online, pendaftaran bisa dilakukan secara offline di Stand FIO 2020 di UPT Alun-alun Ngawi atau melalui masing-masing rayon saat sosialisasi. Contact Person FIO 2020 bisa menghubungi Rohmi – 085649343853 atau Tania – 082234272299. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com