Berapa Tarif Tol Ngawi-Wilangan yang Akan Beroperasi Februari 2018 ?

Penampakan Jalan Tol Ruas Ngawi Kertosono. Foto-Dok. PT NKJ

NGAWI – Informasi mengenai pengoperasian jalan tol Ngawi-Kertosono Paket 1 yang mencapai exit Wilangan telah banyak beredar. Kabarnya, peresmian akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada bulan Februari 2018 mendatang.

Namun banyak warga belum mendapatkan informasi secara resmi dari pihak pengelola jalan tol Ngawi-Kertosono dalam hal ini adalah PT. Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) terkait berapa Berapa Tarif Tol Ngawi-Wilangan yang Akan Beroperasi Februari 2018 tersebut.

Menurut keterangan dari Direktur PT NKJ, Iwan Moedyarno, terkait tarif tol, saat ini masih dikoordinasikan bersama dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Pembahasan tarif tol ini akan disesuaikan dengan nilai investasi pembangunan yang berkisar 3,7 – 3,8 triliyun rupiah.

Sementara itu, Kementerian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pernah mengeluarkan siaran resmi terkait perkiraan tarif tol Ngawi-Kertosono (Paket 1 : Wilangan) sepanjang 49,5 km untuk kendaraan golongan satu antara Rp 1.200 – 1.300 per kilometernya (Siaran Pers: 08/01/2018).

Jadi, Berapa Tarif Tol Ngawi-Wilangan yang Akan Beroperasi Februari 2018 ? Diperkirakan jika kita mengambil besaran tarif dari Kementrian PUPR, berkisar antara Rp. 59.400 – Rp. 64.350, tarif ini untuk golongan satu.

Kita tunggu informasi resmi dari pihak terkait mengenai tarif tol Ngawi-Kertosono (Paket 1: Wilangan) yang akan segera diresmikan pada Februari 2018 mendatang. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com