Beras Merah Putih Organik Ngawi Mencuri Perhatian Presiden Jokowi

Beras Merah Putih Organik Ngawi Mencuri Perhatian Presiden Jokowi. Capture-Vlog Jokowi

NGAWI — Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Ngawi kemarin, Jumat (01/02/2019) disambut dengan berbagai produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Jokowi yang didampingi oleh Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono dan sejumlah pejabat kabupaten Ngawi meninjau Benteng Van Den Bosch (Benteng Pendem) yang merupakan salah satu ikon wisata di kota ramah ini.

Ada beberapa produk UMKM yang digelar di pelataran dalam area Benteng Pendem seperti beras merah organik, beras singkong non glukosa, batik, dan berbagai produk lainnya.

Beras Merah Putih Organik Ngawi Mencuri Perhatian Presiden Jokowi. Beras yang dikemas rapi, kreatif, dan bagus tersebut sangat bagus untuk kesehatan.

“Ini yang saya tertarik, ada beras merah putih. Ini sangat bagus untuk kesehatan, tapi harganya mahal, 1 kg nya 27 ribu, tapi sehat, organik, bagus untuk kesehatan,” ujarnya Jokowi seperti diunggah dalam vlog pribadinya.

Produk beras organik Kabupaten Ngawi memang cukup dikenal masyarakat luas, bukan hanya satu lokasi, namun di beberapa desa atau kelompok pertanian sudah mulai banyak yang menerapkan pangan sehat ini.

Diketahui bahwa saat meninjau Benteng Pendem ini Jokowi mengungkapkan bawah wisata heritage Benteng Pendem Ngawi harus selalu dijaga. Ia juga memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk segera mengurus revitalisasi heritage yang berada di sudut pertemuan sungai Bengawan Solo dan Sungai Madiun tersebut.

Usai melakukan peninjauan, Jokowi menuju Masjid Agung Baiturrohman Ngawi dan membagikan 253 Sertifikat Wakaf untuk pondok pesantren dan masjid di Ngawi. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com