Berikut 14 Rumah Rusak dan 1 Roboh Akibat Puting Beliung di Jeblogan dan Gelung

TNI Membantu Membersihkan Puing Rumah Roboh. Foto-WAG

Berikut 14 Rumah Rusak dan 1 Roboh Akibat Puting Beliung di Jeblogan dan Gelung. Foto-WAG


PARON – Warga desa Jeblogan, Kecamatan Paron dibuat kaget dengan adanya hujan deras seperti es dan berlanjut dengan angin besar dan merobohkan rumah warga, Kamis (9/11/2017) malam.

Rukayah, menjadi salah satu warga di dusun Jeblogan RT 5 RW 4, desa Jeblogan yang rumahnya mengalami roboh. Istri dari Darmo ini mengaku kerugian yang ia derita berkisar ratusan juta rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini.

Kepala desa Jeblogan, Suyoto membenarkan informasi ini bahwa ada 1 rumah roboh akibat adanya puting beliung ini. Hampir rumah di semua warga di satu dusun mengalami kerusakan atap genteng dan teras, jumlahnya ada ratusan rumah.

“Yang rusak sedang banyak, yang parah ada 10 dan yang roboh ada 1 rumah. Untuk rumah yang roboh akibat tertimpa pohon yang tumbang,” terang Suyatno.

Sementara itu data dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi selain di Jeblogan, kondisi rumah rusak juga dialami oleh warga di dusun Gelung Timur RT 6 RW 2, desa Gelung, Kecamatan Paron sebanyak 4 rumah. Berikut 14 Rumah Rusak dan 1 Roboh Akibat Puting Beliung di Jeblogan dan Gelung. (Rumah roboh milik pasangan Rukayah dan Darmo desa Jeblogan):

Rumah Rusak Parah Desa Jeblogan

  1. Sahlan (55)
  2. Suwoto (58)
  3. Kasimun (45)
  4. Misman (47)
  5. Anwar (38)
  6. Purwaningsih (34)
  7. Suyanti (35)
  8. Ikah (38)
  9. Romsiyah (51)
  10. Salam (58)

Rumah Rusak Parah Desa Gelung

  1. Sukir (50)
  2. Suharto (38)
  3. Suraji (58)
  4. Mbah Mut (68)

*) Sumber data dari Desa Jeblogan dan BPBD Ngawi

Warga dibantu dengan anggota TNI, Polisi, dan BPBD Ngawi langsung bersama – sama membersihkan sisa puing material rumah yang rusak maupun roboh. Tentunya kondisi ini masih belum seluruhnya bersih, dan rumah roboh masih membutuhkan uluran tangan kita untuk membantunya. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com