Berkenalan dengan Komunitas Betterngawi

Siswa SDN Kedungputri 1 antusias mengikuti program Better English dari Komunitas Betterngawi, Kamis (04/01). Foto - Dok. Betterngawi

NGAWI – Semakin menjadi baik dan luar biasa ketika banyak pemuda dengan energi positifnya memperhatikan banyak hal terkait Ngawi. Dari segi teknologi, wisata, pendidikan, musik, olahraga dan banyak hal lainnya tentunya membuat Ngawi semakin kaya akan para pemuda yang kreatif dan inovatif.

Salah satu komunitas yang masih hangat didirikan kurang lebih bulan September 2017 lalu oleh tiga perempuan muda ini mempunyai visi menumbuhkan jiwa suka rela pemuda dan pemudi Ngawi di bidang pendidikan. Jelas dalam visi ini tertuang bahwa komunitas yang mereka beri nama betterngawi ini akan fokus pada dunia pendidikan.

Adalah Luthfi Awwalia, Dian Palupi, dan Ratna Yunita yang membuat sebuah perkumpulan relawan yang berbasis peningkatan pendidikan di Kabupaten Ngawi. Fokus kegiatan Better Ngawi sendiri adalah untuk meningkatkan pemahaman materi pelajaran pada anak-anak usia dini melalu kegiatan yang efektif dan menyenangkan sehingga dapat menumbuhkan motivasi belajar mereka.

Berkenalan dengan Komunitas Betterngawi, para pendiri Better Ngawi mengaku bahwa, dengan latar belakang ilmu pendidikan yang berbeda ingin memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan di Ngawi. Sedangkan para relawan dalam perkumpulan ini terdiri dari para pemuda dan pemudi dari seluruh Indonesia yang ingin bersama-sama mewujudkan visi Betterngawi.

“Jadi kita ini fokusnya ngajar anak SD, konsepnya fun learning dengan bantuan para volunteer,” terang Luthfi Awwalia yang akrab dipanggil Fifi ini.

Tapi tidak hanya volunteer mengajar, lanjutnya, ada juga yang mengembangkan media ajar, publikasi, sosial media, dan lain – lain.

Aksi perdana diselenggarakan Kamis, 4 Januari 2018 kemarin berjalan lancar. Together, We can Do Better! Dengan mengangkat semangat tersebut Better Ngawi melaksanakan project pertamanya yaitu Better English di SDN Kedung Putri 1, Kecamatan Paron, Ngawi yang merupakan pertemuan minggu pertama.

“Project Better English ini akan terus terlaksana selama 3 bulan dan dilaksanakan pada hari yang sama di setiap minggunya,” terang Better Ngawi seperti press release yang mereka tulis.

Disampaikan bahwa dalam pertemuan pertama pada project perdana itu, Better Ngawi dibantu oleh teman-teman Forum Anak Ngawi dan relawan Kelas Inspirasi Ngawi. Kelas yang dimulai pukul 12.30 dengan materi “Introducing My Self” disambut antusias oleh para siswa. Para siswa diajarkan pula untuk meningkatkan percaya diri dengan metode menggambar menceritakan hobinya ataupun cita-citanya.

Salah satu guru di SDN Kedungputri 1 yang bernama Eni mengaku sangat senang karena melihat anak-anak yang antusias dan terlihat senang, menurutnya jika belajarnya senang pasti pelajaran akan mudah diserap dan diingat.

A post shared by Better Ngawi (@betterngawi) on

Dengan misi menghimpun pemuda dan pemudi Ngawi untuk memberikan kontribusi nyata dalam mempersiapkan generasi bangsa dan menyalurkan ilmu, kemampuan, serta keterampilan pemuda dan pemudi Ngawi kepada anak-anak agar mampu beraktualisasi diri, pastinya komunitas ini akan disambut baik oleh masyarakat Ngawi.

Mau Berkenalan dengan Komunitas Betterngawi lebih dekat lagi, bisa mem-follow akun resmi instagram nya di @betterngawi dan atau like Fans Page Facebooknya : Better Ngawi. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com