Blusukan ke Pasar Sampai “Bancakan” di Wisata Ngawi Dilakukan Calon Wagub Jatim 2018

Puti Guntur Soekarno saat berkunjung di Wisata Selo Ondo, Minggu (04/02). Foto-Istimewa

NGAWI – Serangkaian agenda padat dilakukan oleh Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang menjadi pasangan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam lawatannya di Kabupaten Ngawi, Minggu (04/02/2018).

Dimulai dengan kegiatan jalan sehat bersama ribuan masyarakat Ngawi di Alun-alun merdeka, Mbak Puti mengajak seluruh warga Ngawi jalan pagi biar badan sehat.

“Dengan Badan sehat, jiwa kuat, semangat besar, hidup bahagia,” ungkapnya.

Usai jalan sehat, Mbak Puti menyaksikan siswa-siswai SD Margomulyo Ngawi latihan untuk pentas seni. Iapun memberikan semangat dan doa kepada para siswa ini agar kelak menjadi anak hebat, sukses membangun bangsa dan negara.

Agenda berlanjut “blusukan” ke Pasar Besar Ngawi. Puti menyempatkan membeli jenang grendul, pecel, pisang, dan juga jagung. Menurutnya, pasar tradisional harus terus bergerak menjadi pusat ekonomi rakyat, menjadi tempat berkumpul semua orang, dan tentunya menjadi sebuah identitas.

Putri dari Guntur Soekarno Putra ini kemudian menyempatkan membuka sebuah pelatihan ibu-ibu Fatayat NU Kabupaten Ngawi yang membuat kripik dari bonggol pisang. Ia mengungkapkan bahwasanya pemberdayaan perempuan dengan pemberian pelatihan adalah salah satu langkah ikut memperkuat ekonomi keluarga.

Tak menyia-nyiakan waktunya, Puti pun berkunjung ke Rumah Peninggalan Dr. Radjiman Wedyodiningrat. Sambutan sangat meriah ketika mengunjungi kediaman Dr. Radjiman Wediodiningrat yang adalah Ketua BPUPKI, menuliskan rumusan Pancasila dari uraian hasil buah pikiran Bung Karno.

Terakhir, Mbak Puti mengunjungi Desa Wisata Ngrayudan dengan wisata alam nan hijau, sejuk, dan asri di Selo Ondo. Ia berharap dengan adanya wisata seperti itu untuk selalu dijaga fasilitasnya agar tetap bagus, alamnya tetap asri. Di Selo Ondo, Puti disambut dengan puluhan tumpeng dan ikut “bancakan” dengan warga setempat. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com