Bola Raksasa Kemenpora Terpajang di Halaman Kantor Disparpora Ngawi

Bola Raksasa Kemenpora Terpajang di Halaman Kantor Disparpora Ngawi, Rabu (11/07/2018). Foto-Istimewa/Abi

NGAWI — Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi mendapat kiriman Bola Raksasa dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, Rabu (11/07/2018).

Bola yang dikirim Menpora ini diterima langsung oleh Kepala Disparpora, Rahmad Didik Purwanto, S.Sos., M.Si. Seperti informasi yang diterima redaksi KampoengNgawi.com, bola ini merupakan salah satu ikon dukungan untuk menyukseskan Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang Agustus 2018 mendatang dan akan dipajang selama Asian Games berlangsung.

Bukan hanya satu, tapi ada Dua Bola Raksasa Kemenpora Terpajang di Halaman Kantor Disparpora Ngawi. Di bola-bola ini terpampang tanda tangan dari Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Menpora Imam Nahrawi, dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Asian Games merupakan acara olahraga multi-event regional Asia yang diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018. Selain Jakarta dan Palembang, juga akan diselenggarakan di beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung yang tersebar di provinsi Jawa Barat dan Banten.

Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 40 cabang, terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade.

Ini merupakan kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games setelah Asian Games IV yang diadakan di Jakarta pada tahun 1962. Sebagian fasilitas yang dibangun untuk Asian Games IV akan kembali digunakan dalam Asian Games XVIII ini. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Asian Games akan diadakan di dua kota sekaligus. (abi/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com