Bupati Ngawi Ajak Optimalkan Peran Nelayan di Perairan Umum yang Ramah Lingkungan untuk Wujudkan Negeri Ngawi Ramah

Bupati Ngawi Ajak Optimalkan Peran Nelayan di Perairan Umum yang Ramah Lingkungan untuk Wujudkan Negeri Ngawi Ramah, Selasa (09/04/2019). Foto-KampoengNgawi.com/Alfa

BRINGIN — Dinas Pangan dan Perikanan kabupaten Ngawi menggelar acara di Waduk Pondok, Bringin, Ngawi dengan tajuk Festival Nelayan Jawa Timur 2019, Selasa (09/04/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh oleh Bupati Ngawi, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Ngawi, Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Jawa Timur, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Bringin, Unit Pelaksana Teknis Bringin, Kepala Desa se-Kecamatan Bringin, dan tokoh masyarakat.

Sedikitnya ada 300 masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan waduk/bendungan se-kabupaten Ngawi turut memeriahkan Festival Nelayan yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba perahu hias, stand kuliner produk olahan ikan, pemberian bantuan untuk nelayan, tebar benih ikan, serta hiburan jaranan dan lain sebagainya.

Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat utamanya para nelayan untuk terus mewujudkan Ngawi Ramah dengan menjaga lingkungan tetap hidup.

“Mari kita hindari penggunaan plastik, karena sampah plastik, termasuk sampah pembalut/pampers yang susah didaur ulang,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga menyebutkan bahwa semua pihak harus menjaga kelangsungan lingkungan hidup seperti menebar benih ikan yang dan tentunya akan meningkatan ekonomi bagi masyarakat.

Bupati Ngawi Ajak Optimalkan Peran Nelayan di Perairan Umum yang Ramah Lingkungan untuk Wujudkan Negeri Ngawi Ramah. Sebagaimana diketahui, Kanang, panggilan akrab bupati Ngawi ini juga melakukan penyebaran benih ikan di waduk pondok sebelum prosesi seremonial. (alfa)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com