Bupati Ngawi : Anak-Anak Adalah Harta dan Potensi, Perlu Dilatih Berkreasi Sejak Dini

Gebyar PAUD Ngawi 2020 di halaman Pendopo Wedya Graha, Sabtu (22/02/2020). Foto : Istimewa/Zulfa

NGAWI — Dinas Pendidikan kabupaten Ngawi menggelar Gebyar PAUD 2020 di Pendapa Wedya Graha yang diikuti oleh ribuan anak usia dini, Sabtu (22/02/2020).

Kegiatan dengan tema Wujudkan PAUD Santun di Era Milenial ini diisi dengan tari massal serta berbabai perlombaan antar TK/PAUD se-Ngawi.

Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono (Kanang) dalam keterangannya menjelaskan bahwa anak-anak perlu dilatih berkreasi sejak dini, sehingga mereka tidak hanya pintar dalam hal akademis saja.

Lebih lanjut, Kanang menyebutkan bahwa kepribadian anak-anak perlu dibentuk sejak kecil untuk keberhasilannya di masa depan.

“Anak-anak adalah harta dan potensi. Mereka harus dibina sejak kecil dan kegiatan ini menjadi ruh untuk mewujudkannya,” ujar Kanang.

Senada dengan hal itu, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Ngawi M. Taufik Agus Susanto berharap Gebyar PAUD bisa menjadi salah satu wadah untuk mengeksplorasi kreativitas anak-anak serta mampu belajar berkompetisi sehat melalui perlombaan yang digelar.

Menurut Taufik, kegiatan yang diikuti lebih dari 4.000 siswa PAUD ini bisa menjadi wadah bagi anak-anak dalam bersosialisasi dan belajar santun.

Baca Juga :   Bupati Ngawi Buka Lomba Keterampilan Kepramukaan Tingkat Cabang Ngawi 2018

Nampak hadir dalam Gebyar PAUD ini Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar , Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Sekretaris Daerah M. Shodiq Tri Widianto, serta Bunda PAUD Ngawi Antik Budi Sulistyono. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com