Bupati Ngawi Menerima Innovation Network of Asia (INA) Entrepreneur Award 2018 Kategori Pariwisata

Bupati Ngawi Menerima Penghargaan INA Entrepreneur Award 2018 kategori Pariwisata. Foto-Istimewa

JAKARTA — Bertempat di Glass House Hotel Ritz Carlton Jakarta, Rabu malam (05/12/2018), Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono menerima penghargaan Innovation Network of Asia (INA) Entrepreneur Award 2018 Kategori Pariwisata.

INA Entrepreneur Award 2018 merupakan sebuah ajang penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah yang kreatif, inovatif, dan entrepreneurial yang dipersembahkan oleh Philip Kotler Center for ASEAN Marketing (PK CAM).

Hermawan Kertajaya, Founder dan Chairman MarkPlus Inc dan salah satu Tri-Founder Philip Kotler Center for ASEAN Marketing (PK CAM) menyebutkan bahwa penghargaan ini merupakan penegasan pentingnya marketing oriented dalam memimpin sebuah daerah.

Proses seleksi dan penilaian dari penerima penghargaan ini melibatkan International Council for Small Business (ICSB). Selain itu PK CAM berkolaborasi dengan tiga asosiasi kepala daerah dalam sebagian proses pelaksanaan, yaitu APPSI (Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia), APKASI (Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia), dan APEKSI (Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia).

Bupati Ngawi Menerima Innovation Network of Asia (INA) Entrepreneur Award 2018 Kategori Pariwisata. Selain Ngawi, penghargaan kategori Pariwisata juga diterima oleh kabupaten Karanganyar, kabupaten Trenggalek, kota Ambon, dan kota Denpasar. Di samping itu, beberapa kabupaten dan kota lain juga mendapatkan penghargaan dengan beragam kategori seperti, kesehatan, pendidikan, perdagangan, investasi, dan kategori kemiskinan.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri juga ikut terlibat dalam proses penentuan pemenang, hal ini tentunya agar terdapat keselarasan dengan program pemerintah. Seperti disampaikan oleh pihak Markplus Inc, daerah penerima penghargaan bukan berasal dari daerah yang sedang menghadapi kasus hukum. Dari seluruh Indonesia, terhitung ada 18 Wali Kota, 17 Bupati, dan 5 Gubernur yang meraih penghargaan dengan berbagai kategori. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com