Bupati Ngawi Resmikan Asosiasi Perajin Batik Ngawi

Bupati Ngawi dan Istri Berfoto Bersama Anggota Asosiasi Perajin Batik Ngawi. Foto : KampoengNgawi.com/Fri

NGAWI — Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kabupaten melalui Bidang Ekonomi Kreatif (Ekraf) kembali menggelar Ngawi Batik Fashion (NBF) 2019 di alun-alun Ngawi.

Acara yang dibuka mulai Jumat (4/10/2019) oleh Pelaksana Tugas Kepala Disparpora Ngawi ini merupakan event tahunan ketujuh dari Disparpora Ngawi yang diisi dengan lomba fashion show karya-karya batik Ngawi.

Ada yang berbeda di tahun ini, istimewa bagi para perajin batik Ngawi dengan diresmikannya Asosiasi Perajin Batik Ngawi oleh Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono.

Bupati Ngawi Resmikan Asosiasi Perajin Batik Ngawi. Secara tegas pemerintah kabupaten Ngawi mendukung karya-karya perajin batik Ngawi yang terus berupaya mempromosikan batik Ngawi hingga ke tingkat internasional.

Kanang, panggilan akrab Bupati Ngawi ini mengaku senang akhirnya para perajin batik Ngawi bersatu dan membentuk asosiasi.

“Saya sangat senang akhirnya para perajin batik membentuk asosiasi, bila suatu ketika salah satu kebanjiran order bisa dilempar ke perajin lain, saling bagi rejeki,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Dalam prosesi peresmian ini, Istri Bupati Ngawi, Antik Budi Sulistyono berkesempatan mengalungkan syal dan memberikan sertifikat kepada para anggota Asosiasi Perajin Batik Ngawi sebagai simbol dikukuhkannya asosiasi.

Asosiasi ini diketuai oleh Yohanes, pemilik Batik Widi Nugraha yang sekaligus menjadi pelopor batik Ngawi. Ada 11 perajin batik yang tergabung dalam Asosiasi, antara lain batik Widi Nugraha, batik Pringgodani, Batik Joglo Timur, batik Murakapi, Batik Lumintu, Batik Seyvana, Batik Karunia, Batik Sidomulyo, Batik Langgeng Lestari, Batik Enjang Pelangi dan Batik Alfando.

“Inilah kami bapak, ibu, para perajin batik se-kabupaten Ngawi yang nantinya terus berupaya menciptakan karya berupa batik semoga secepatnya bisa go internasional,” ujar Yohanes.

Ngawi Batik Fashion 2019 memperlombakan fashion show yang terbagi dalam 4 kategori yakni, Kategori A : Putra/Putri 4-10 tahun, Kategori B : Putra/Putri 11-16 tahun, Kategori C : Putra/Putri 17-25 tahun, Kategori D : Satuan Karya Ngawi.

Adapun dewan juri dalam lomba ini adalah, Bella Putri Ekasandra Puteri Indonesia Jawa Timur 2019, Yohanes Ketua Asosiasi Perajin Batik Ngawi, Harmen Pemimpin Redaksi Majalah Trend Kebaya Jakarta, dan Detin Apriliyanti, Make up Associates Artist PT Rembaka : La Tulipe dan LT PRO. (fri/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com