Cangakan Sambut Kemerdekaan dengan Eksotis

Cangakan Sambut Kemerdekaan dengan Eksotis. Foto-HNW


KASREMAN – Perhelatan akbar Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di Desa Cangakan sudah termulai dari sepekan kemarin. Pihak Pemerintah Desa (Pemdes) mengadakan beberapa lomba untuk menyemarakkan peringatan tersebut.

Pesona Gebyar Lampu Kerlap Kerlip (Tumblr Right) adalah satu di antaranya. Pemdes mengadakan perlombaan antar RT untuk menghias jalan-jalan besar di masing-masing RT dengan lampu kerlap kerlip.

Sportivitas dan ajang adu kreativitas antar RT mengantarkan Cangakan di posisi wisata lampu jalanan selama bulan Agustus ini. Sepanjang lurung (jalan-jalan utama di RT) dihias dengan apik dan menarik.

Cangakan Sambut Kemerdekaan dengan Eksotis. Warga setempat di malam hari tampak banyak yang memilih keluar rumah menuju jalan-jalan untuk menikmati gemerlapan lampu hias sambil berbincang dengan tetangga sekitar.

“Lumayan bisa jadi hiburan, jarang-jarang Cangakan meriah seperti tahun-tahun ini”, ungkap Wiwik salah satu warga ke reporter KampoengNgawi.com

Ini adalah tahun pertama diadakannya lomba lampu hias. Di samping lomba lampu hias juga diadakan turnamen volley cup se-Desa Cangakan yang juga ditandingkan per RT, malam tirakatan yang akan diselenggarakan malam 17 Agustus, serta puncaknya akan ada pentas panggung di tanggal 26 Agustus 2017 mendatang. (ern/ske)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com