Cerita Penjual Produk Non Sembako di Pasar Murah Lebaran Ngawi

Salah satu stand non sembako di Pasar Murah Lebaran Ngawi 2018. Foto-Istimewa/Fri

NGAWI — Pasar Murah Lebaran yang diselenggarakan Kabupaten Ngawi di alun-alun merdeka Ngawi masih berlangsung hingga hari ini, Rabu (06/06/2018).

Setelah kemarin dibuka secara resmi oleh Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono, masyarakat langsung menyerbu berbagai kebutuhan yang disediakan dalam stand-stand yang ada di Pasar Murah Lebaran Ngawi tahun 2018 ini.

Bukan hanya sembilan bahan pokok (sembako) yang disediakan di Pasar dadakan yang diadakan menjelang lebaran 2018 oleh Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Tenaga Kerja (DPPTK) ini. Ada beberapa kebutuhan lain seperti kain, parcel, kerajinan rajut, juga makanan siap saji.

Salah satu stand penjual kerajinan yang sempat ditemui oleh redaksi mengaku bahwa Pasar Murah Lebaran ini sangat bermanfaat baginya. Stand yang menjual bunga telenan dan seni deco ini mematok harga jauh lebih murah dari yang ia sering tawarkan.

“Acara pasar lebaran ini sangat bermanfaat bagi crafter untuk memperkenalkan produknya. Alhamdulillah laku banyak tadi, senang sekali ikut acara ini, ” terang Furi Wijaya owner Furry Parcel kepada redaksi KampoengNgawi.

Namun memang tidak semua pelaku produk kreatif Ngawi menuai hasil manis seperti Furi. Seperti halnya Mutia Rahayu, pemilik Dehayu Fashion menceritakan bahwa kegiatan serupa tahun lalu lebih ramai dibandingkan tahun ini. Meskipun pembeli di standnya agak sepi, tapi dia tetap semangat berjualan.

Mutia sendiri menjual gamis dan baju koko. Harganya sudah sangat murah daripada harga pasar. Gamis rata-rata dijual dengan harga 100rb. Harga pasar bisa mencapai 300rb lebih. Bahan yang digunakan Mutia pun juga berkwalitas, dengan harga yang begitu murah harapannya akan laris pada acara bazar Ramadhan tahun ini. Itulah Cerita Penjual Produk Non Sembako di Pasar Murah Lebaran Ngawi tahun 2018.

Pembeli yang datang dari berbagai kalangan memang lebih tertarik dengan sembako murah. Pasalnya meski musim panen harga sembako masih saja tinggi terlebih menjelang lebaran 2018. Warga Ngawi memanfaatkan pasar murah lebaran ini untuk lebih berburu kebutuhan pangan daripada sandang. (fri/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com