DAPM Bringin Serahkan Bantuan Uang Tunai Kepada 3 Pemilik Rumah Terdampak Puting Beliung

Ketua UPK DAPM Bringin, Ali Mustofa menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung. Foto : Istimewa

NGAWI — Kebahagiaan yang hakiki sejatinya bukanlah karena banyaknya materi yang kita miliki, namun karena kita gemar berbagi dan meringankan beban orang lain yang sedang bersedih hati. Sebagaimana tuntunan dari sang Nabi, saling berbagi itu tidak hanya akan semakin menguatkan kondisi ekonomi penerima saja, tapi juga bagi pemberi.

Dalam surat al-Baqarah (2) : 261 disebutkan bahwa “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui”.

Sebagai bentuk rasa kepedulian untuk meringankan beban warga yang rumahnya roboh terkena angin puting beliung, lembaga Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Kecamatan Bringin menyalurkan bantuan uang tunai masing-masing senilai Rp 2.000.000 untuk 3 rumah tangga miskin di Desa Bringin dan Mojo.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Unit Pengelola Kegiatan (UPK) DAPM Kecamatan Bringin Ali Mustofa didampingi oleh Camat Bringin, Supriyadi, Kepala Desa Bringin, Puji Rahayu, dan Kepala Desa Mojo Subiyanto.

Bantuan diberikan kepada Muryadi dan Lasidi dari Desa Bringin dan Ginem dari Desa Mojo pada Selasa siang (12/11/2019) dan langsung dibelanjakan barang kebutuhan oleh penerima berupa genteng, kayu, reng, usuk serta kebutuhan material lainnya.

“Penyaluran dana sosial untuk korban bencana puting beliung ini merupakan salah satu bentuk kegiatan CSR kami bagi warga masyarakat miskin yang sangat membutuhkan bantuan. Semoga dana ini bisa sedikit membantu untuk memperbaiki rumah yang roboh,” terang Ali Mustofa.

DAPM Bringin Serahkan Bantuan Uang Tunai Kepada 3 Pemilik Rumah Terdampak Puting Beliung. Senada dengan Ali Mustofa, Kepala Desa Bringin Puji Rahayu juga menambahkan semoga bencana alam seperti ini tidak terjadi lagi menimpa warga masyarakatnya dan berharap agar pihak lain turut serta memberikan donasi kepada korban.

Sebagaimana berita sebelumnya, terdapat sedikitnya 9 rumah di Ngawi terkena dampak angin puting beliung. 5 di Desa Gunungsari, 2 di Desa Bringin, 1 di Desa Sumberbening, serta 1 rumah di Desa Mojo. (kn/alfa)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com