Dinkes Ngawi Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional ke-55

Baksos Dinkes Ngawi dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-55 di dusun Gunungrambut, desa Pitu, kecamatan Pitu. Foto : Dok. Dinkes Ngawi

PITU, NGAWI — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ngawi menggelar bakti sosial dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-55, Jumat (08/11/2019) di dusun Gunungrambut, desa Pitu, kecamatan Pitu, Ngawi.

Beberapa agenda dilaksanakan dalam bakti sosial kali ini seperti pemeriksaan kesehatan gratis, bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia Cabang Ngawi, pemeriksaan Ultra Sono Graphy (USG) oleh dokter spesialis Obgyn, serta pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA).

Dinkes Ngawi Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional ke-55. Dalam kesempatan ini, Dinkes juga membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada 320 warga dusun Gunungrambut, desa Pitu, kecamatan Pitu, kabupaten Ngawi.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk implementasi dari visi Dinas Kesehatan, yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Ngawi yang sehat, mandiri, dan berkeadilan. Masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat adalah suatu kondisi di mana masyarakat Kabupaten Ngawi menyadari, mau, dan mampu untuk mengenali, mencegah dan mengatasi permasalahan kesehatan yang dihadapi.

Dengan disiplin tersebut, masyarakat dapat bebas dari gangguan kesehatan, baik yang disebabkan karena penyakit termasuk gangguan kesehatan akibat bencana,maupun lingkungan dan perilaku yang tidak mendukung untuk hidup. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com