Disparpora Ngawi Harapkan Ngawi Batik Fashion Semakin Menumbuhkan Industri Ekonomi Kreatif

Hari pertama Ngawi Batik Fashion 2018, Jumat (07/09/2018), di Benteng Van Den Bosch. Foto-EventNgaw1/Tq

NGAWI — Ngawi Batik Fashion 2018 yang digelar di Benteng Van Den Bosch hari pertama menyuguhkan penampilan beberapa bintang tamu seperti Putri Indonesia 2017 dan Putra Putri Batik 2018, Jumat (07/09/2018).

Acara yang digelar oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi dan akan berlangsung hingga Sabtu (08/09/2018) ini diharapkan mampu semakin menumbuhkan ekonomi kreatif khususnya batik di Kabupaten Ngawi.

Disparpora Ngawi Harapkan Ngawi Batik Fashion Semakin Menumbuhkan Industri Ekonomi Kreatif. Seperti halnya yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disparpora, Mahmud Rosid, selain mampu menumbuhkan ekonomi kreatif, ia juga berharap dengan semakin berkembangnya batik Ngawi tentunya akan mampu meningkatkan kesejahteraan para pembatik.

“Kami berharap ekonomi kreatif semakin tumbuh dan para pembatik Ngawi bisa lebih sejahtera, serta tentunya minat masyarakat Ngawi agar bangga mengenakan produk unggulan batik khas Ngawi semakin meningkat,” ujar Mahmud Rosid.

Sementara itu, Agisha Febila yang merupakan Putri Batik 2018 mengaku bahwa koleksi baju yang ia miliki banyak yang batik. Menurutnya, batik bisa digunakan dalam acara apa saja, termasuk yang casual bisa digunakan sehari-hari.

“Sebagai duta batik tentu saja koleksi baju saya justru lebih banyak yang batik, karena di jaman sekarang ini batik dapat dikenakan dalam acara apapun termasuk batik casual dapat digunakan sehari hari,” ujarnya.

Bagi Putri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani, kesempatan mengisi di Ngawi yang juga bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-27 itu menjadi sangat spesial, karena seluruh masyarakat Ngawi menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuknya.

“Terima kasih masyarakat Ngawi atas doa yang dipanjatkan, saya senang malam ini berkesempatan datang ke Ngawi menghadiri acara yang keren ini,” tuturnya dihadapan seluruh penonton.

Diujung acara diumumkan, 6 model terpilih dari setiap kategori baik A,B,C ataupun D yang akan dilanjutkan dengan penampilan mereka dalam ajang Fashion Show, Sabtu (08/09/2018) yang tentunya akan semakin luar biasa.(fri/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com