Djarum Foundation Tanam 10.000 Pohon Trembesi sebagai Komitmen Bakti Lingkungan

Foto : KampoengNgawi.com/Fri

NGAWI — Pemerintah kabupaten Ngawi menyambut baik berkolaborasi dengan Djarum Foundation, PT Jasamarga Ngawi-Kertosono, serta Kodam V Brawijaya menggelar acara penanaman 10.000 pohon trembesi di jalan tol Trans Jawa ruas Ngawi-Kertosono.

Acara tersebut dibuka secara simbolis kemarin, Rabu (14/08/2019) diawali dengan penanaman pohon di Benteng Van Den Bosch Ngawi kemudian bergeser ke alun-alun Merdeka Ngawi.

Djarum Foundation Tanam 10.000 Pohon Trembesi sebagai Komitmen Bakti Lingkungan. Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar dalam keterangannya menyebutkan bahwa pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Djarum Foundation ini.

“Penanaman pohon trembesi di sepanjang tol Ngawi-Kertosono ini merupakan komitmen Bakti Djarum Foundation, bakti pada negeri juga lingkungan,” ujarnya kepada media.

Ony Anwar juga menjelaskan bahwa Djarum Foundation tidak hanya menanam saja, namun akan dirawat hingga tiga tahun ke depan mulai dari penyiraman, pemupukan, pemangkasan, serta mengganti bibit baru bila ada pohon yang mati.


Sementara itu, Direktur Utama PT Jasamarga Ngawi-Kertosono, Iwan Modyarno mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata Djarum Foundation untuk penghijauan.

“Pohon trembesi yang ditanam sepanjang tol Ngawi-kertosono (87 km) dapat menjadi penghijauan dan bisa mengurangi global warming,” tegasnya.

Wakil Bupati Ngawi, Direktur PT Djarum, Kodam V Brawijaya ditemani bintang tamu Band Kotak melakukan penanaman pohon trembesi secara simbolis di alun-alun Ngawi. Band kotak tampil menghibur masyarakat Ngawi seusai acara seremonial ini. (fri/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com