DMPD Ngawi Silaturrohim ke Kabupaten Probolinggo

DPMD Ngawi SIlaturrohim ke Kabupaten Probolinggo. Keduanya saling bertukar cinderamata khas daerah masing-masing. Foto-WAG

PROBOLINGGO – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ngawi adakan kunjungan ke Kabupaten Probolinggo, Kamis (16/11/2017), dalam rangka silaturrohim dan melakukan studi komparatif.

Dipimpin oleh Sekretaris DPMD Kabupaten Ngawi Supardi, rombongan dengan jumlah 7 orang ini disambut dengan baik oleh Kepala DPMD Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto di ruang pertemuan Argopuro I Kantor Bupati Probolinggo.

Supardi menyampaikan maksud kedatangannya ke Probolinggo selain untuk menjalin silaturahim, adalah dalam rangka peningkatan program penguatan gotong-royong masyarakat dan pelestarian nilai-nilai budaya/adat istiadat.

DMPD Ngawi Silaturrohim ke Kabupaten Probolinggo. Diskusi terkait dengan bagaimana peran pemerintah dalam menjaga dan meningkatkan nilai-nilai gotong royong di masyarakat menjadi topik hangat dalam pembicaraan perwakilan 2 instansi ini.

“Dari Ngawi kita ingin mendapatkan informasi terkait konsep dari pembak Probolinggo dalam usaha melestarikan nilai-nilai budaya/adat istiadat di desa, serta apa saja bentuk dukungan yang diberikan kepada desa dalam upaya meningkatkan nilai-nilai gotong royong,” terang Supardi.

Kepala DPMD Kabupaten Probolinggo, Heri Sulistyanto menyampaikan sangat senang dengan kegiatan kunjungan ini. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk silaturahim untuk saling bertukar informasi, sharing dan kemitraan untuk kemajuan kedua daerah.

Sebagaimana disampaikan oleh Heri, salah satu upaya untuk memacu semangat gotong royong adalah dengan menanamkan budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat dengan keterlibatan langsung dari pimpinan, dalam hal ini Bupati Probolinggo bersama dengan segenap Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Ia menyampaikan konsep yang dilakukan adalah dengan menampilkan beragam kesenian daerah setempat dan sinergitas program kegiatan lintas OPD, yakni dengan semua Dinas yang ada di pemerintahan, termasuk lembaga yang ada.

“Dalam peningkatan gotong royong dan adat istiadat ini, kami terus menggelorakan semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Heri juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada rombongan dari DPMD Kabupaten Ngawi atas kunjungan dan diskusinya tersebut. Tentunya bisa menjadi manfaat bagi kedua daerah untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Di akhir pertemuan, kedua perwakilan pemerintah ini saling bertukar cinderamata. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com