DPRD Ngawi Belajar Bersama E-Planning dan E-Budgeting di Kabupaten Pesawaran

DPRD Ngawi Belajar Bersama E-Planning dan E-Budgeting di Kabupaten Pesawaran. Foto-Istimewa

LAMPUNG — Rombongan anggota legislatif kabupaten Ngawi yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dwi Rianto Jatmiko melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pesawaran, Lampung, Kamis (08/11/2018).

Diterima oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Pesawaran, Jhonny Corne, kunjungan DPRD Ngawi kali ini dalam rangka belajar bersama penerapan e-Planning dan e-Budgeting untuk tahun anggaran 2019 mendatang.

Disampaikan oleh Dwi Rianto Jatmiko dikutip KampoengNgawi dari saibumi.com, bahwa pihaknya memilih Pesawaran karena adanya banyak kesamaan di antara keduanya. Yakni sama-sama tahun pertama penerapan e-planing dan e-budgeting dalam penyusunan aspek perencanaan, anggaran, dan tata usaha.

DPRD Ngawi Belajar Bersama E-Planning dan E-Budgeting di Kabupaten Pesawaran. Menurut Antok, panggilan akrab ketua DPRD Ngawi, dalam kunjungan ini lebih belajar sejauh mana pokok pemikiran dari kedua DPRD bisa terakomodir dalam Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah (APBD) tahun depan.

Antok juga menyebutkan bahwa DPRD tentunya harus paham sejauh mana dapat membantu pemerintah dalam hal ini eksekutif untuk menerapkan aturan yang diberikan pemerintah pusat dengan lebih baik. Seperti diketahui, nilai belanja APBD 2019 kabupaten Ngawi diproyeksikan sebesar Rp. 2,1 Triliun dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp. 211 Miliar.

Sementara itu, Jhonny Corne selaku tuan rumah menyambut baik atas kunjungan DPRD Ngawi. Pihaknya mengaku optimis dalam memeratakan pembangunan dari segala bidang meskipun diketahui Pesawaran memiliki nilai belanja APBD yang lebih kecil daripada Ngawi. Usai pertemuan, dilanjutkan foto bersama dan saling bertukar souvenir. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com