Festival Gravitasi Bumi #3 Suguhkan Berbagai Seni Budaya yang Unik dan Menarik

Bupati Ngawi turut mengikuti Arak Tumpeng dalam Festival Gravitasi Bumi #3, Selo Ondo, Minggu (02/09/2018). Foto-Istimewa/Wahjudi Djaja

JOGOROGO, NGAWI — Sebuah acara dengan suguhan seni dan budaya yang digelar oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi selama 2 hari, Sabtu-Minggu (1-2/09/2018) sukses digelar.

Festival Gravitasi Bumi #3 di Wisata Selo Ondo menyedot minat warga Ngawi dan juga pendatang untuk turut meramaikan dan menikmati setiap penampilan dan ritual yang ada. Festival Gravitasi Bumi #3 Suguhkan Berbagai Seni Budaya yang Unik dan Menarik.

Hari pertama, pengunjung Festival yang merupakan kali ketiga diselenggarakan oleh Pokdarwis Desa Ngrayudan ini bisa menikmati penampilan tari Retno Dumilah, tari Roro Ngigel, serta reog Singo Mudo.

Ada Upacara Donowarih dalam Festival Gravitasi Bumi merupakan Perwujudan Menyimpan yang Baik dan Membuang yang Buruk yang prosesinya dihadiri oleh Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar. Dilanjutkan Pertunjukan wayang dalang metal cilik di Altar Selo Ondo dan ketoprak Ngampoeng dari Solo di panggung Masinan Kidang yang menutup acara di hari pertama Festival Gravitas Bumi #3.

Hari kedua, Minggu (02/09/2018) semakin ramai pengunjung yang tumpah ruah menyaksikan Festival Gravitasi Bumi yang dihadiri oleh Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono dan beberapa pejabat lainnya dengan rangkaian arak tumpeng, bancakan (syukuran), Loving Gravitation, Pelepasan Burung Merpati, Lomba Numpuk Watu.

Beragam acara ini diiringi dengan penampilan dari para bintang tamu seperti Keroncong Sarasvati, Anglur Selur, dan Accousticallysa dari Ngawi, Unen-unen rengel dari Tuban, Saung Swara dari Solo, serta Sri Krisna and Friend’s dari Yogyakarta.

Seluruh masyarakat yang hadir menikmati beragam suguhan dalam Festival Gravitasi Bumi #3 dengan penuh antusias bersama dengan teman, kerabat, serta keluarga. Bumi Selo Ondo begitu meriah dengan agenda yang menjadikan Desa Ngrayudan mendapatkan salah satu penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Seluruh panitia yang merupakan Pokdarwis Ngrayudan menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh warga Desa Ngrayudan, masyarakat Ngawi yang telah meramaikan, dan semua pihak yang telah membantu menyukseskan Festival Gravitasi Bumi #3 ini. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com