Festival Paralayang Ngawi Diikuti Ratusan Peserta Dari Berbagai Daerah

Festival Paralayang Ngawi 2020. Foto : Istimewa/Aditya Wahyu Pradana

SINE, Ngawi — Festival Paralayang di Gunung Gedhe, Desa Wonosari, kecamatan Sine, kabupaten Ngawi merupakan event perdana yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah.

Digelar selama tiga hari, 14-16 Februari 2020, sedikitnya ada 109 peserta terdaftar yang merupakan perwakilan dari kabupaten/kota se-Jawa Timur. Mereka ikut berkompetisi memperebutkan Piala Bupati Ngawi dalam event Liga Jatim Seri 1 ini.

Festival Paralayang Ngawi Diikuti Ratusan Peserta Dari Berbagai Daerah. Dari sisi peserta, kegiatan ini dinilai spesial, karena pesertanya berasal dari komunitas paralayang dari masing-masing kabupaten/kota sekaligus para atlet senior paralayang dan mantan paraglider Seagames. Namun ada peserta yang batal terbang dikarenakan kondisi cuaca dan beberapa faktor lain.

Kegiatan ini tentu mengundang banyak pengunjung yang penasaran sekaligus ingin melihat event perdana yang digelar oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga kabupaten Ngawi ini.

Nampak ratusan pengunjung turut menyaksikan detik-detik para peserta paralayang take off dan landing di tempat yang telah ditentukan oleh penanggungjawab event yang merupakan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

Baca Juga :   Bupati Ngawi Memimpin Sumpah Pelantikan Kepala Desa Serentak Tahun 2019 di Benteng Pendem

Selain memperkenalkan olahraga ekstrem yang memacu adrenalin kepada masyarakat, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk mengeksplorasi wisata di kabupaten Ngawi yang pastinya akan berdampak pada perekonomian masyarakat.

Banyak yang berharap kegiatan ini akan menjadi event tahunan dengan penyelenggaraan yang semakin lebih baik, persiapan yang tentunya semakin baik, dan fasilitas serta berbagai faktor keamanan yang diperhatikan untuk kepentingan bersama. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com