Forum Latker Kecamatan Ngawi Distribusikan Air Bersih ke Tujuh Lokasi Kekeringan

Forum Latker kecamatan Ngawi Distribusikan Air Bersih untuk warga yang kekeringan. Foto : Istimewa

NGAWI — Musim kemarau panjang, hujan yang tak kunjung tiba, berdampak kekeringan di sebagian wilayah di kabupaten Ngawi utamanya di wilayah utara, sehingga krisis air bersih.

Perkumpulan/Forum Latihan Kerja (Latker) yang beranggotakan para tenaga pengajar dan administrasi honorer di Sekolah Dasar se-kecamatan Ngawi melaksanakan Bakti Sosial dengan mendistribusikan air bersih ke beberapa desa di wilayah kecamatan Ngawi dan Pitu.

Sejak awal bulan Oktober 2019 hingga tanggal 26 Oktober 2019 mendatang, Forum Latker Kecamatan Ngawi Distribusikan Air Bersih ke Tujuh Lokasi Kekeringan di antaranya, desa Jurug kecamatan Pitu, desa Kerek sebanyak 4 kali, serta desa Banyu Urip sebanyak 2 kali.

“Sasaran yang ingin kami capai adalah warga di beberapa desa di kecamatan ngawi yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih,” terang Ida Hera, Wakil Ketua Forum ini.

Ia bersama Ketua Forum, Fektor Herdiyanto berupaya bersama-sama seluruh anggota untuk memberikan bantuan sosial berupa air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan.

“Warga berharap pemerintah daerah atau pihak lain bisa memberikan bantuan air bersih setiap harinya, karena sumber air bersih di daerah desa hutan dan perbukitan kapur masih sangat kurang,” terang Ida.

Dengan alasan inilah, masih menurut Ida, sebagai bagian dari kabupaten Ngawi yang peduli terhadap sesama, Forum Latker kecamatan Ngawi mengadakan baksos pengiriman air bersih di beberapa titik yang dianggap sangat memerlukan.

Bantuan air bersih ini sangat membantu warga setempat di musim kemarau yang panjang ini. Warga juga berharap untuk diberikan bantuan tandon air di beberapa titik perumahan warga agar bisa lebih optimal. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com