Harga Daging Ayam di Ngawi Mencapai 40 Ribu per Kilogram Memberatkan Konsumen

Ilustrasi Daging Ayam Broiler. Foto-Net

NGAWI — Harga daging ayam broiler (potong) di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Ngawi terpantau naik hingga menembus angka Rp. 40.000 per kilogram. Harga komoditas ini tergolong masih tinggi.

Sementara itu dari keterangan para pedagang, biasanya harga normal daging ayam potong berkisar antara Rp. 29.000 hingga Rp. 33.000 per kilogramnya. Menurut salah satu pedagang bernama Suci, dirinya menyebutkan bahwa harga daging ayam broiler ini fluktuatif dan cenderung naik sejak menjelang lebaran lalu.

Banyaknya permintaan konsumen menjadi salah satu penyebab naiknya harga komoditas tersebut yang juga tidak terimbangi dengan pasokan dari peternak dan pengepul. Namun demikian, ayam broiler tetap dicari konsumen. Hanya saja memang, jumlah pembeliannya berkurang dari biasanya.

Menurut Rukmini, salah satu pembeli di pasar seperti dilansir Antara menyebutkan bahwa dia saat ini hanya bisa mendapatkan daging ayam setengah kilo saja dengan uang Rp. 20.000.

Harga Daging Ayam di Ngawi Mencapai 40 Ribu per Kilogram Memberatkan Konsumen. Rukmini berharap pemerintah bisa segera mengambil tindakan untuk mengendalikan harga daging ayam potong yang semakin mahal. Ia pun menjelaskan saat ini sangat keberatan dengan harga daging yang terus naik. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com