HIPPA Sari Tirta Desa Cangakan Wakili Kecamatan Lomba Tingkat Kabupaten

HIPPA Sari Tirta Desa Cangakan Wakili Kecamatan Lomba Tingkat Kabupaten. Foto-Erka


KASREMAN – Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) Sari Tirta Desa Cangakan Kecamatan Kasreman menerima kunjungan Tim Penilai Lomba HIPPA tingkat Kabupaten Ngawi bertempat di Ruang BPD Desa Cangakan, hari ini, Senin (18/09/2017).

HIPPA merupakan wadah pengelola pelayanan air irigasi di jaringan irigasi tersier tingkat usaha tani. Dengan diadakan lomba hippa tingkat kabupaten ini diharapkan setiap hippa tingkat desa untuk meningkatkan kapasitas dan pelayanan hippa.

Dalam kesempatan penilaian lomba HIPPA tingkat Kabupaten kali ini, Desa Cangakan dengan HIPPA Sari Tirta-nya ditunjuk sebagai wakil Kecamatan Kasreman.

Tim penilai terdiri dari tiga unsur yaitu Dinas Pertanian, Dinas Pengairan dan Bappeda Kabupaten Ngawi. Pambajeng selaku Penyuluh Pertanian Pendamping Desa Cangakan mengatakan bahwa dalam perlombaan ini penilaianya meliputi aspek teknologi pertanian, administrasi dan kelembagaan, aspek teknis pengairan.

HIPPA Sari Tirta Desa Cangakan Wakili Kecamatan Lomba Tingkat Kabupaten. Tutik Eko Wahyuni Ketua HIPPA Sari Tirta tampak optimis untuk mengikuti tahapan lomba.

“Dalam penilaian ini Cangakan meski diketuai perempuan memiliki ketertiban dan pemahaman pada peta irigasi, iuran pembayaran petani pemakai air rutin dan lancar. Semoga ini jadi poin plus kami dalam lomba”, pungkas Tutik. (ske/ern)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com