Inilah 7 Santri SMPIT Harum yang Berhasil Meraih Gelar Hafidz/Hafidzah 30 Juz

7 Hafidz/Hafidzah SMPIT Harum Ngawi berfoto bersama orang tua, kepala sekolah, dan pengurus yayasan. Foto-Dok. SMPIT Harum Ngawi

NGAWI – SMP Islam Terpadu Harapan Ummat (SMPIT Harum) Ngawi baru saja mewisuda 31 siswa sekaligus santri Pondok Pesantren Tahfidzul Quran (PPTQ) sebagai wisudawan/wisudawati angkatan kedua, Rabu (01/05/2019) di Notosuman, Watualang.

Dari seluruh siswa yang diwisuda, ada 7 siswa yang berhasil meraih gelar hafidz/hafidzah 30 juz. Tentunya ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi semuanya. Sebagaimana diketahui, lembaga memberikan target minimal setiap siswa bisa hafal 6 juz selama belajar di SMPIT Harum Ngawi ini.

Inilah 7 Santri SMPIT Harum yang Berhasil Meraih Gelar Hafidz/Hafidzah 30 Juz dalam Akhirussanah dan Wisuda Tahfidz Angkatan II SMPIT Harapan Umat Ngawi Tahun Pelajaran 2018/2019,

  1. Mu’inuddin Adli Robbani: Klitik, Ngawi
  2. Aushafa Taufiqa: Ketanggi, Ngawi
  3. Ahmad Akmal Martnanda Surya Dharma: Sambungmacan, Sragen
  4. Akmaludin Zaim: Watualang, Ngawi
  5. Hanun Ausyaf Nadiha: Beran, Ngawi
  6. Shafira Dinandia Putri: Karangasri, Ngawi
  7. Arza Nur Azizah: Katikan, Kedunggalar, Ngawi

Pihak SMPIT Harum Ngawi menyebutkan, prosesi wisuda 31 siswa ini dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan YPSDI Harapan Umat, Murtoyo, Kepala SMPIT Harum, Ali Nurhidayat, didampingi jajaran Wakil Kepala Sekolah.

Selain orang tua wali murid/santri, kegiatan wisuda/akhirussanah SMPIT Harum yang bertema “Sinari Masa Depan Negeri dengan Generasi Qurani” ini juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan, seperti Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, perwakilan dari Dinas Pendidikan, pejabat Kantor Kementerian Agama, Kepala Desa Grudo, pengurus yayasan, dan juga pengurus komite.

Diketahui bahwa SMPIT Harum Ngawi merupakan salah satu lembaga pendidikan di bawah Yayasan Pendidikan Sosial dan Dakwah Islam Harapan Ummat dengan visi Menjadi Lembaga Pendidikan Terpadu, Pencetak Generasi Aktif, Kreatif, dan Inovatif yang Berkarakter Islami.

Program unggulan dari sekolah yang beralamat di Jln. Cendrawasih No. 48A, Grudo, Ngawi ini antara lain Program Hafalan Al-Quran, Halaqah Tarbawi, Kurikulum Pesantren, dan Program Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com