Inilah Sosok Aan Mubaidillah, Petani Berprestasi Jawa Timur 2017

Inilah Sosok Aan Mubaidillah, Petani Berprestasi Jawa Timur 2017. Foto-KN


PARON – Selepas maghrib kemarin, Rabu (11/10/2017), Aan Mubaidillah yang memakai kaos berlogo Ngawi berseri – seri menerima kehadiran redaksi KampoengNgawi. Masih dalam suasana yang bahagia dan membanggakan karena hari Selasa lalu (10/10/2017) dia menerima anugerah penghargaan sebagai Petani Berprestasi Jawa Timur 2017 dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Aan, sapaan akrab warga Dukuh Pehnongko, Dusun Sidorejo, Desa Gentong ini mendapatkan peringkat pertama Petani Berprestasi, yang diberikan oleh Pemerintah Jawa Timur dalam rangkaian Hari Pangan Sedunia ke XXXVII. Pria kelahiran 15 November 1978 ini memang selama ini aktif dalam pemberdayaan kelompok tani (Poktan) Srikaton di Desa Gentong. Aan menerima Trophy, Sertifikat/Piagam, dan juga uang pembinaan dengan raihan prestasi ini.

Inilah Sosok Aan Mubaidillah, Petani Berprestasi Jawa Timur 2017. Suami dari Trinanda Budi Yuswantari ini selain aktif sebagai penyuluh swadaya, juga berkecimpung di Asosiasi Petani Tembakau, Asosiasi Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PUMPM), dan Asosiasi Gabungan Kelompok Tani PUMPM Jawa Timur.

Menurut pengakuannya putra dari pasangan M. Dhanuri dan Siti Suwarni ini dalam bertani khususnya padi sangat menyukai varietas padi Ciherang, Inpari 32, dan juga jenis Membramo.

“Menurut saya selain pemberdayaan kelompok tani, kita harus berkreasi untuk terus melakukan yang terbaik dalam dunia pertanian, khususnya agar petani juga mampu berwirausaha,” ujarnya.

Ia memberikan saran kepada seluruh petani di Ngawi khususnya, jangan tergantung kepada pupuk dan pestisida kimia, jadilah petani yang bisa menciptakan pupuk sendiri melalui organik. (kn/ske/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com