Isi Pelatihan Tidak Sesuai Judul, Disparpora Ngawi Minta Maaf

Pelatihan Disparpora Ngawi. Foto : KampoengNgawi.com/Fri

NGAWI — Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) kabupaten Ngawi melalui Bidang Ekonomi Kreatif (Ekraf) kembali menggelar pelatihan lanjutan dengan tajuk Detektif #3.

Pada kesempatan kali ini, Bidang Ekraf mengangkat tema Pengelolaan Website Infografis dalam pelatihan yang diselenggarakan di RM Hj. Maimun, Selasa-Rabu (24-25/09/2019).

Sedikitnya ada 52 peserta yang selama dua hari mendapatkan pelatihan dari para pemateri ahli seperti Yosep Rusfendi Susianto dan Try Andhi Prabowo.

Pemateri yang tidak lain adalah Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Ngawi ini selama dua hari memberikan materi terkait pembuatan infografis dengan memperkenalkan aplikasi-aplikasi pendukung lengkap dengan contoh dan temanya.

Sebagian besar peserta merupakan alumni dari pelatihan-pelatihan sebelumnya yang merupakan rangkaian dari pelatihan bertajuk detektif ini. Terdiri dari pelajar, mahasiswa, karyawan, utusan instansi, pelaku usaha, serta perwakilan media.

Isi Pelatihan Tidak Sesuai Judul, Disparpora Ngawi Minta Maaf. Terkait dengan isi pelatihan yang notabene tidak sama dengan judul tersebut, pihak Disparpora telah menyampaikan permohonan maaf kepada peserta. Dalam undangan serta banner, tertulis bahwa materi dalam pelatihan tersebut adalah Pengelolaan Website Infografis.

Baca Juga :   Pemateri Dorong Peserta Pelatihan Peningkatan Kapasitas Entrepeneur Ngawi Melek Teknologi

Ardiansyah, S.STP, M.H. selaku Ketua Bidang Ekonomi Kreatif Disparpora menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh peserta dan mengakui bahwa apa yang ada di undangan maupun banner yang terpampang dalam ruang pelatihan tidak sesuai dengan materi yang disampaikan.

Hari kedua pelatihan, nampak peserta mulai menyusut dari jumlah yang hadir di hari pertama. Namun peserta yang tersisa sekitar 30 orang tersebut masih cukup semangat mengikuti pelatihan hingga selesai dan ditutup oleh panitia. (fri/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com