Jabatan Bidan Terampil Menjadi Incaran Tertinggi Pendaftaran CPNS 2018 di Kabupaten Ngawi

Formasi Bidan Terampil di Kabupaten Ngawi Menjadi Incaran Tertinggi CPNS 2018. Foto-Istimewa

NGAWI — Pembukaan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Ngawi menjadi incaran bagi seluruh masyarakat baik dari Ngawi maupun daerah lain.

Dari 420 formasi yang dibuka oleh Pemerintah Daerah, Jabatan Bidan Terampil Menjadi Incaran Tertinggi Pendaftaran CPNS 2018 di Kabupaten Ngawi. Jumlah formasi yang dibuka adalah 12 di RSUD Dr. Soeroto telah diserbu sedikitnya 900 pelamar.

Seperti yang tertera di website resmi Sistem Seleksi CPNS Nasional https://sscn.bkn.go.id/, formasi yang harus diisi oleh lulusan D-III Kebidanan ini yang paling besar peminatnya dan hanya dibuka jenis formasi umum saja.

Adapun peringkat kedua peminat terbanyak adalah jabatan Perawat Terampil RSUD Dr. Soeroto dari 14 formasi telah dilamar oleh 186 pendaftar dan jabatan Pengelola Teknologi Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika dari 3 formasi telah dilamar sebanyak 185 orang.

Sedangkan jika kita melihat dari beberapa formasi lain, ternyata hingga H-1 pendaftaran CPNS 2018 ini, seperti posisi jabatan Teknik Tata Bangunan dan Perumahan Ahli untuk jurusan S1 Teknik Sipil lulusan terbaik, masih belum ada pelamar.

Baca Juga :   Provinsi Jatim Membuka 2.065 Formasi CPNS Daerah Tahun 2018

Begitupun formasi khusus di RSUD dr. Soeroto, seperti Dokter Spealis Orthopedi, Dokter Spesialis THT, Dokter Spesialis Bedah, Dokter Spesialis Anestesiologi, dan Dokter Umum di Puskesmas Walikukun, Dokter Umum di Puskesmas Sine, Dokter Gigi untuk puskesmas Karanganyar, masih belum ada pelamar atau 0 pelamar.

Seperti disampaikan dalam website SSCN, proses melengkapi pendaftaran CPNS melalui SSCN akan ditutup pada tanggal 15 Oktober 2018 pukul 23.59 WIB. Seluruh pendaftar dihimbau untuk segera menyelesaikan proses pendaftaran di instansi yang dituju dan mengunggah seluruh dokumen persyaratan. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com