Jalur Masuk Air Terjun Teleng Makin Menawan

Anak – anak bermain di Gubuk dan Pos Pantau di Hutan Wisata Segawen. Foto-Ananto


NGRAYUDAN – Sebuah jalur pendakian ke Gunung Lawu dan jalur menuju ke Perkebunan Cengkih Nggege di dusun Sanan yang dipenuhi dengan hutan pinus, ekalitus, dan pohon segawen saat ini tengah ditata oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Ngrayudan.

Jalur ini juga merupakan jalur terbaik sebagai pintu masuk ke Air Terjun Teleng yang merupakan salah satu destinasi wisata di Ngrayudan. Terletak di sebelah barat Bumi Perkemahan (Buper) Selondo, tepat berada di atas Air Terjun TelengAir Terjun Teleng, Madakaripuranya Ngawi. Terdapat banyak kayu segawe yang merupakan wengkon Perhutani Lawu DS.

Jalur ini kini diperkenalkan dengan nama Taman Wisata Hutan Segawen. Jalur Masuk Air Terjun Teleng Makin Menawan, jalur Hutan Segawen ini mulai ditata dengan rapi oleh Pokdarwis bersama perwakilan desa dan karangtaruna setempat.





Menurut penuturan Ananto PrasetyoSenior/yang dituakan di Pokdarwis, Pokdarwis Ngrayudan, Hutan Segawen ini ke depan akan dijadikan sebagai Taman Wisata Hutan Segawen, yang berupa Taman Bunga serta kebun Jambu Merah. Saat ini di sana telah terdapat berbagai fasilitas seperti ayunan, gazebo, Pos pantau, dan rumah pohon. Selain itu terdapat pula Jembatan KayuJembatan dari Kayu Ekalitus yang menghubungkan antara hutan ini dengan Perkebunan Cengkih Nggege dan sebuah Gua Angin – angin, lubang bumi yang menghembuskan angin dari dalam tanah.

Dengan dirapikannya jalur ini selain dengan berjalan kaki, pengunjung juga bisa mengaksesnya dengan bersepeda. Selain itu fasilitas – fasilitas pelengkap seperti Toilet tempat berteduh pun akan segera dilengkapi agar destinasi pariwisata ini mampu memenuhi ketujuh Sapta Pesona yaitu aman,tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan bisa menjadi kenangan. Yuk kita ke Taman Wisata Hutan Segawen! (cse/kn)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com