Kamu Bisa Belajar Memanah, Berenang, dan Berkuda di Ponpes Haji Soli

Belajar Berkuda di Ponpes Haji Soli, Desa Gerih, Ngawi. Foto-KampoengNgawi.com/cse

NGAWI — Bagi Anda pegiat media sosial khususnya instagram, pastinya sudah sangat mengenal lokasi ini, yang terkenal dengan Gapura Sulurnya. Iya, Pondok Pesantren (Ponpes) Ash Sholikhiyah yang terletak di Dusun Kepuh, Desa Gerih, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi ini sudah dua tahun terakhir menjadi salah satu pilihan wisata.

Ponpes ini merupakan milik dari Haji Soli yang kini mempunyai sekitar 20 santri dari berbagai daerah yang belajar ilmu agama dan juga berbagai macam olahraga.

Haji Soli tidak secara khusus menyiapkan lokasi ini sebagai wahana wisata. Namun beliau memang menyediakan untuk masyarakat yang ingin belajar sesuai dengan sunah dari Nabi Muhammad SAW.

“Kata Rasulullah yang diriwayatkan Imam Bukhori dan Imam Muslim, Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang, dan memanah, semoga tempat ini bisa mewujudkannya,” ujar Haji Soli kepada redaksi KampoengNgawi.

A post shared by KampoengNgawi (@kampoengngawi) on


Kamu Bisa Belajar Memanah, Berenang, dan Berkuda di Ponpes Haji Soli dengan biaya yang sangat murah. Mulai dari biaya parkir yang bisa kamu bayar seikhlasnya, berenang sepuasnya hanya Rp. 3.000, belajar memanah Rp. 5.000, dan berkuda hanya Rp. 10.000, semua sangat terjangkau.

Untuk menuju ke lokasi ini, dari kota Ngawi kita bisa menuju ke selatan (arah Magetan/Madiun), belok kanan begitu sampai di pertigaan Keras Wetan, ikuti jalur hingga kurang lebih 3 Km seperti rute di bawah ini:




Tentu ke depannya, sangatlah mungkin lokasi ini akan bisa menjadi salah satu alternatif wisata yang sangat lengkap, bisa digunakan sebagai wahana outbound, olahraga, dan juga berswafoto seperti tren saat ini. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com