Kapolres Ngawi AKBP Nyoman Budiarja Dimutasi sebagai Wadir Polair Polda Bengkulu

Serah terima jabatan (Sertijab) kapolres jajaran serta pejabat utama di lingkungan Polda Jatim dipimpin oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, di gedung Mahameru, komplek Polda Jatim, Kamis (30/11/2017). Foto-Dok. Polda Jatim

SURABAYA – Belum genap 1 tahun, Kapolres Ngawi AKBP Nyoman Budiarja Dimutasi sebagai Wadir Polair Polda Bengkulu. Serah terima jabatan (Sertijab) kapolres jajaran serta pejabat utama di lingkungan Polda Jatim dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, yang digelar di gedung Mahameru, komplek Polda Jatim, Jl. A. Yani Surabaya, Kamis (30/11/2017).

Posisi Kapolres Ngawi digantikan oleh AKBP Pranatal Hutajulu, yang sebelumnya sebagai Kasubid Paminal Bidang Propam Polda Jatim.

Selain Kapolres Ngawi, berikut ini beberapa Kapolres di lingkungan Polda Jatim yang dimutasi:

  1. Kombes Pol Mohammad Iqbal yang dimutasi sebagai Kepala Biro Penmas Divisi Humas Mabes Polri, kini akan digantikan Kombes Pol Rudi Setiawan, yang sebelumnya menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Selatan

  2. Posisi Kapolres Lamongan yang ditinggalkan Juga akan diisi AKBP Feby Dapot Parlindungan Hutagalung, yang sebelumnya sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Kepri.

  3. Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho dimutasi sebagai Wakil Direktur Intelkam Polda Banten. AKBP Teguh Wibowo yang sebelumnya Kapolsek Metro Kebayoran Baru Polres Metro Jakarta Selatan, akan menempati posisi sebagai Kapolres Pamekasan.

  4. Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan dimutasi sebagai Kasubbag Sumda Bagrenmin Densus 88 Antiteror Polri. AKBP Asfuri yang sebelumnya sebagai Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat Polda Metro Jaya dimutasi sebagai Kapolres Malang Kota.

  5. Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora, dimutasi sebagai Kasubbid Dalsus Bidinteltek Baintelkam Mabes Polri. Penggantinya adalah AKBP Fadillah Zulkarnaen, yang sebelumnya Kapolres Kutai Kartanegara, Polda Kalimantan Timur.

  6. Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono dimutasi sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Barat. Joko digantikan AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, yang sebelumnya Kanit IV Subdit Diektorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri.

  7. Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya dimutasi sebagai Wakil Direktur Intelkam Polda Riau. Posisi Kapolres Pacitan akan diisi AKBP Setyo Koes Heriyatno, yang sebelumnya sebagai Kanit I Subdit Dit Tipideksus Bareskrim Polri.

  8. Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto dimutasi sebagai Wadireskrimum Polda Maluku Utara. Jabatannya di Banyuwangi akan digantikan AKBP Donny Aditywarman, yang sebelumnya Kapolres Trenggalek. Sedangkan jabatan Donny di Trenggalek akan digantikan AKBP Didit Bambang Wibowo, yang sebelumnya sebagai Kasubbagkatpa Bagpangkat Robinkar SSDM Polri.

Menurut Arifin, mutasi di dunia Polri merupakan hal biasa dalam menjalankan kebijakan dari pimpinan. Mutasi tersebut, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2750/XI/2017 tanggal 16 Nopember 2017 perihal pemberitahuan pemberhentian dari jabatan lama dan dimutasikan dalam jabatan baru.

“Bagi kami sebagai anggota Polri, mutasi itu sudah hal biasa, karena sudah kebijakan pimpinan yang harus kami laksanakan,” tegasnya.

Alih tugas itu, lanjutnya, merupakan kebutuhan dalam organisasi Polri sekaligus untuk pengembangan karir. Kemudian dituntut komitmen, dedikasi, dan tanggung jawab untuk melaksanakan tugas, peran serta fungsi yang diamanahkan guna meningkatkan kinerja Polri. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com