Kapolres Ngawi Sapa Pemudik di Rest Area Tol Ngawi Km 575

Kapolres Ngawi, AKBP Pranatal Hutajulu Sapa Pemudik di Rest Area Tol Ngawi Km 575. Foto-Dok. ResNgawi

NGAWI — Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu menyapa para pemudik yang beristirahat di Rest Area Tol Ngawi Km 575, Selasa (12/06/2018).

Dalam kesempatan ini, Kapolres Ngawi memberikan informasi terkait keselamatan dalam berkendara yang mengutamakan istirahat ketika capek dalam perjalanan daripada memaksakan kondisi yang bisa berakibat fatal.

“Hati-hati di jalan bu, kalau capek istirahat saja,” ujarnya kepada Ibu-ibu pemudik.

Selain itu Kapolres Ngawi juga memberikan informasi terkait microsleep yang merupakan kondisi pengemudi tertidur secara tiba-tiba dalam waktu yang singkat sekitar 1 hingga 30 detik. Kondisi ini sangat membahayakan karena kendaraan dalam keadaan tidak terkontrol.

“Ini bisa berakibat fatal bagi pengemudi yang sedang melaju dengan kecepatan yang tinggi,” terang Pranatal kepada pemudik lainnya yang sedang beristirahat.

Kapolres Ngawi Sapa Pemudik di Rest Area Tol Ngawi Km 575. Ia menyarankan, lebih baik segera beristirahat ketika kondisi lelah dan mengantuk dengan memanfaatkan posko mudik terdekat maupun rest area jika melewati tol.

Selain menyapa para pemudik yang sedang beristirahat dan memberikan informasi terkait keselamatan berkendara, Kapolres Ngawi juga menyapa para petugas jaga baik dari anggota polres maupun tim dari instansi lain. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com