Kaur Perencanaan Desa se-Kabupaten Ngawi Ikuti Pelatihan Aplikasi E-Planning Simrenbangda Tahun 2020

Pelatihan Aplikasi E-Planning Simrenbangda Tahun 2020. Foto : Istimewa

NGAWI — Bertempat di Notosuman, Watualang, Ngawi, seluruh Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Desa/Kelurahan se-Kabupaten Ngawi mengikuti Pelatihan Aplikasi E-Planning Sistem Informasi Manajemen Rencana Pengembangan Daerah (Simrenbangda) Tahun 2020.

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) kabupaten Ngawi ini digelar selama dua hari, Rabu-Kamis (29-30/01/2020).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil Musyawarah Desa yang tertuang dalam Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (DURKPDes) untuk Perencanaan Tahun 2021.

Kaur Perencanaan Desa se-Kabupaten Ngawi Ikuti Pelatihan Aplikasi E-Planning Simrenbangda Tahun 2020 yang terbagi dalam 2 batch kelompok kecamatan selama dua hari dan dalam 1 hari terbagi dalam 2 waktu, yakni jam 8 sampai jam 12 dan jam 12 sampai jam 4 sore.

Dalam pelatihan ini pemateri mengajarkan tata cara menggunakan Aplikasi E-Planning Simrenbangda mulai dari awal untuk akses sebagai desa dan aplikasi tersebut dapat diakses melalui jaringan internet dengan perangkat mobile, seperti: Netbook, Notebook, iPad, Tablet, Smartphone dan lain-lain.

Sebagaimana diketahui, Aplikasi E-Planning Simrenbangda yang bisa diakses secara online melalui eplan.ngawikab.go.id/ ini merupakan aplikasi yang disediakan oleh Bapelitbang Ngawi yang terintegrasi dari masing-masing tingkatan. (kn/cse)

Baca Juga :   Rumah Dinas Wagub "diGusur"
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com