Keceriaan Santri TPA Masjid Baitul Ghoni Jelang Buka Bersama Wakil Bupati

Keceriaan Santri TPA Masjid Baitul Ghoni Jelang Buka Bersama Wakil Bupati. Foto-rsp


GERIH – Jelang berbuka puasa dengan aktifitas yang mendidik dan penuh pembelajaran bagi para santri adalah hal yang memang dianjurkan, selain diisi dengan tilawah, tauziah, dan juga bisa dengan kegiatan permainan yang membentuk karakter.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para santri Taman Pendidikan Alquran (TPA) Masjid Baitul Ghoni, Keraskulon, Gerih ini. Sebanyak 100 lebih santri mengikuti permainan yang disuguhkan oleh para relawan KampoengBerbagi sesaat sebelum berbuka puasa dalam rangkaian Safari Ramadhan Wakil Bupati Ngawi., Ony Anwar, Kamis (15/06/2017).

Keceriaan Santri TPA Masjid Baitul Ghoni Jelang Buka Bersama Wakil Bupati itu berkat kakak – kakak dari SMP Muuhammadiyah 5 Ngawi, SMA Negeri 2 Ngawi, dan SMK PGRI 4 Ngawi yang mengajak mereka bermain permainan dan dongeng.

Rohman Abidin, salah satu relawan yang menjadi instruktur permainan menyampaikan bahwa ini merupakan metode Experiential Learning. Terdiri dari permainan sederhana tapi penuh makna mengajak anak-anak santri TPA untuk senantiasa berlaku jujur.

“Permainan sederhana ini mengajarkan bahwa berlaku jujur itu mudah dan berbohong itu ternyata susah. Sedangkan dongeng gembala dan serigala melengkapi makna akan pentingnya berlaku jujur,” terang Abi.

Para santri itupun sangat bersemangat dan ceria dalam mengikuti kegiatan ini. Setelah berbuka ringan, sholat maghrib, dan makan besar, dilanjut lagi dengan permainan sederhana sembari menunggu kedatangan Wakil Bupati yang sudah dinantikan.

Sementara itu, Ony Anwar dalam rangkaian Safari Ramadhan kali ini menyerahkan 20 paket alat sholat kepada jamaah Masjid Baitul Ghoni usai sholat tarawih. Inilah Berkah Ramadhan. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com