Kejuaraan Mbah Kung Cup

Baru saja di Ngawi diselenggarakan sebuah Kejuaraan Mbah Kung Cup yang mengangkat olahraga sepakbola menjadi sebuah kompetisi sehat dan bergairah bagi warga Ngawi. Kejuaraan sepak bola ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan yang pesertanya merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan se Ngawi.

Adapun tujuannya adalah dalam rangka memeriahkan semangat sumpah pemuda 28 Oktober, mencari bibit unggul pemain bola, serta hiburan dan ajang persahabatan antar suporter bola warga Ngawi.

Ajang turnamen ini diselenggarakan langsung oleh Pastimania (kelompok suporter Persinga dari Kab. Ngawi) dengan laga pembukaan pada 9 Oktober 2015 dengan sistem gugur yang melibatkan sedikitnya 19 tim yaitu : Sangiran FC : Bringin, Putra Mahesa : Pitu, Ngrambe Putra : Ngrambe, Bina Taruna : Widodaren, Persesa : Padas, Benteng FC : Ngawi, Geneng Putra : Geneng, Begal FC : Kedunggalar, Puma : Mantingan, Putra Timur : Paron, Putra Dewa : Sine, Margo Langu : Jogorogo , Internal : Kwadungan, Cinde Putra FC : Karangjati, dan 5 klub dari kecamatan lainnya.

Pertandingan Final kemarin adalah antara : Sangiran FC Vs Benteng FC , Rabu, 28 Oktober 2015, Jam 15.00 di Stadion Ketonggo Ngawi dengan jumlah penonton sekitar 5ribu orang.

Sangiran FC dari Kecamatan Bringin Asuhan : Hanif Hernawan, Kepala Desa Sumberbening, Kecamatan Bringin. Nama Sangiran : diambil dari objek wisata unggulan Desa Sumberbening berupa waduk irigasi, pemancingan umum, keramba jaring ikan patin dengan dipromotori oleh : Tobik, Kades Mojo dan Forum Pemuda Peduli Bola Kecamatan Bringin.

Sementara itu Benteng FC dari Kecamatan Ngawi , nama Benteng : di ambil dari Benteng Pendem yang diasuh oleh Putut Wijanarko .

Pertandingan sengit antara kedua tim menghasilkan gol pertama yang dicetak oleh Bagio dari Benteng FC di menit-menit pertengahan babak I. Disusul gol balasan yang dicetak oleh Maryono dari Sangiran FC di menit-menit pertengahan babak II, skor akhir selama 2 babak : 1-1.

Dengan kondisi skor 1 sama ini harus dilakukan adu pinalti untuk kedua tim. Skor akhir adu pinalti adalah 5-4, dimenangkan oleh Sangiran FC. Sangiran FC menjadi Juara I di Kejuaraan Mbah Kung Cup ini.

Adapun urut – urutan juara dalam kejuaraan ini adalah sebagai berikut:

  1. Juara 1 : 15 juta (Sangiran FC)
  2. Juara 2 : 10 juta (Benteng FC)
  3. Juara 3 : 5 juta (Cinde Putra)
  4. Juara 4 : 5 juta (Persesa)

Selain mendapatkan uang pembinaan , para juara ini juga menerima piala Mbah Kung Cup yang telah disiapkan oleh penyelenggara.

Semoga dengan kejuaraan ini mampu menumbuhkan semangat yang besar untuk berkompetisi, semangat muda untuk berkarya, dan semangat untuk menjadikan sepak bola Ngawi menjadi semakin lebih baik.

|Mbah Ali

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com