Kejutan Bersama Bupati Ngawi Dalam Agenda Happy Family KBTK Yaa Bunayya Ngawi

Peserta Happy Family KBTK Yaa Bunayya Ngawi Berfoto bersama Bupati Ngawi di Benteng Pendem. Foto : Istimewa

NGAWI — Sejuta cinta buat ananda lewat cerita. Anak mana sih yang tak suka cerita. Secara fitrah, hampir semua anak menyukai cerita. Oleh karena itu sangat pas sekali jika KBTK Yaa Bunayya mengangkat tema tersebut dalam kegiatan Happy Family yang diselenggarakan pada hari Minggu (17/11/2019) di Benteng Pendem Van Den Bosch Ngawi.

Dibuka oleh Nurrochmah, Kepala Sekolah KBTK Yaa Bunayya Ngawi yang dalam sambutannya menyebutkan bahwa konsep acara tersebut adalah menjadikan sekolah sebagai mitra dan sahabat keluarga yang bersama-sama bertanggungjawab terhadap proses pendidikan.

Pemilihan tempat di Benteng Van Den Bosch atau yang biasa disebut dengan Benteng Pendem Ngawi ini dengan alasan karena tempatnya luas, nyaman, dan mengandung nilai historis yang bisa menambah pengetahuan literasi siswa.

Disampaikan oleh Ketua Panitia, Indar, dengan kegiatan yang dikemas berbeda tersebut diharapkan bisa menumbuhkan semangat patriotisme dan bela negara.

Salah satu kegiatan dalam agenda Happy Family KBTK Yaa Bunayya Ngawi ini adalah mendengarkan dongeng. Kak Rubi, pendongeng asal Bojonegoro yang diundang untuk mengisi acara sangat piawai dalam menyampaikan dongeng terbukti dengan sangat antusiasnya para peserta mendengarkan cerita.

Selain anak-anak bergembira dengan dongengannya, orangtua juga mendapatkan ilmu tentang trik atau cara bercerita yang unik serta kreatif kepada anak.

Di area kegiatan, panitia juga menyediakan buku-buku bacaan yang bisa dibacakan orng tua kepada anaknya dalam rangka menyukseskan program Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku).

Kejutan Bersama Bupati Ngawi Dalam Agenda Happy Family KBTK Yaa Bunayya Ngawi. Di akhir acara, siswa dan orang tua bisa berkesempatan berfoto bersama Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulustyono yang kebetulan ada acara juga di tempat yang sama. (*/kn)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com