Kenalkan Ngawi Sebagai “Tour Guide” di Pelatihan Pemandu Wisata

Kenalkan Ngawi Sebagai “Tour Guide” di Pelatihan Pemandu Wisata. Foto-WAG


NGAWI – Pelatihan Pemandu Wisata yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi memasuki hari kedua. 50 peserta yang terdiri dari perwakilan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dari 18 Desa, perwakilan sekolah, dan juga Duta Wisata Ngawi ikuti praktik memandu sebagai Tour Guide.

Hari ini, Kamis (12/10/2017) langsung praktik di salah satu wahana wisata Ngawi, yakni Taman Wisata Tawun yang sudah banyak berbenah akhir – akhir ini. Peserta dituntut bisa Kenalkan Ngawi Sebagai “Tour Guide” di Pelatihan Pemandu Wisata ini.

Ke-18 Pokdarwis itu merupakan perwakilan dari Desa Sekar Putih, Desa Sumberbening, Desa Dempel, Desa Kawu, Desa Ngawi, Desa Girikerto, Desa Ngrayudan, Desa Kerek, Desa Tawun, Desa Dero, Desa Karanggupito, Desa Hargomulyo, Desa Pandansari, Desa Banyubiru, Desa Ngale, Desa Girimulyo, Desa Karangtengah, dan Desa Giriharjo yang mempunyai keunikan potensi wisata masing – masing berbasis pemberdayaan masyarakat.

Tentunya dengan adanya pelatihan seperti ini akan mampu memberikan wawasan dan wacana baru bagi para Pokdarwis untuk terus mengoptimalkan potensi wisata desanya masing – masing. Dan sangat tidak menutup kemungkinan pokdarwis di Ngawi akan terus bertambah seiring dengan bermunculannya kreatifitas – kreatifitas desa dalam menonjolkan potensinya.

Seperti disampaikan Yulianto Kusprasetyo, Kepala Disparpora di hari pertama kemarin bahwa akan dibentuk Pokdarwis Kabupaten yang akan memberikan sinergi dan gerak langkah yang koordinatif guna menunjang setiap aktifitas dan kinerja dari pokdarwis desa yang sudah ada. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com