Kepala Disparpora Ngawi Membuka Pelatihan Infografis 2018

Kepala Disparpora Ngawi Membuka Pelatihan Infografis, Selasa (10/07/2018). Foto-KampoengNgawi.com/fri

NGAWI — Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparora) Kabupaten Ngawi menggelar pelatihan Detektif 2.0 dengan materi khusus tentang Infografis, Selasa (10/07/2018).

Bertempat di Ruang Sadewa RM. Notosuman Watualang, acara ini dibuka langsung oleh Kepala Disparpora, Rahmad Didik Purwanto, S.Sos., M.Si yang didampingi oleh Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Wiwien Purwaningsih, S.Sos.

Kepala Disparpora Ngawi Membuka Pelatihan Infografis 2018. Dalam sambutannya, Didik, sapaan akrab Kadisparpora ini menyampaikan rasa bangga atas antusias peserta yang mengikuti pelatihan infografis tersebut karena kebanyakan adalah pemuda.

“Saya bangga dengan antusias para peserta yang kebanyakan pemuda. Saat ini teknologi informasi sangat berkembang, kita menyesuaikan kecanggihan itu dengan belajar. Peluang media sangat terbuka, saya harap kita semua nanti bisa jadi jutaan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi,” ujarnya.

Sementara itu, Wiwien Purwaningsih yang mengawal setiap agenda dari Bidang Ekonomi Kreatif ini menambahkan bahwa pelatihan ini adalah lanjutan dari pelatihan desain grafis yang pertama.

“Kami harapkan para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat,” terangnya.

Sedikitnya ada 50 peserta dari berbagai kalangan yang mengikuti kegiatan ini. Disparpora fokus fasilitasi pengembangan ekonomi kreatif dengan Pelatihan Infografis. Pelatihan ini akan berlangsung selama 3 hari ke depan, yakni hingga hari Kamis (12/07/2018) dengan mendatangkan pemateri ahli dari KampoengEdukasi, Yudha Yuliardhi dan Subhan Abror.

Ditambahkan oleh Galih Agil Bintoro, Ketua Pelaksana Pelatihan Infografis ini menyebutkan bahwa di akhir sesi pelatihan, Kamis (12/07/2018) akan ada penilaian hasil terbaik peserta yang mendapatkan hadiah dari panitia. Selain sebagai penyemangat peserta, juga akan melihat output pelatihan. (fri/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com