Ketua Bawaslu Jatim Berpesan Agar Pengawas Konsentrasi Memantau Kemungkinan Pelanggaran dalam Apel Akbar Bawaslu Ngawi

Apel Akbar Badan Pengawas Pemilu kabupaten Ngawi, Jumat (12/03/2019). Foto-Istimewa

NGAWI — Alun-alun merdeka Ngawi dipadati oleh ribuan peserta yang merupakan komponen dari personel pengawas dari tingkat kecamatan, kelurahan, juga pengawas Tempat Pemungutan Suara, Jumat (12/04/2019).

Sedikitnya dari informasi panitia, ada 2.773 peserta yang turut hadir dalam agenda Apel Akbar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Ngawi ini.

Ribuan Peserta Hadiri Apel Akbar Bawaslu Kabupaten Ngawi. Nampak hadir Ketua Bawaslu Jawa Timur Mohammad Amin, Ketua Bawaslu Kabupaten Ngawi Abjudin Widiyas Nursanto, dan Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono beserta jajaran pejabat.

Ketua Bawaslu Jatim Berpesan Agar Pengawas Konsentrasi Memantau Kemungkinan Pelanggaran dalam Apel Akbar Bawaslu Ngawi. Dalam sambutannya, Amin menyerukan bahwa seluruh pengawas TPS di wilayah desa harus tetap memantau kemungkinan terjadinya kampanye yang melanggar.

“Memantau, mengawasi, mencatat, dan melaporkan ke pengawas ketika ada indikasi pelanggaran menjelang masa tenang ini terutama politik uang,” tegasnya.

Pihaknya juga berpesan seluruh unsur pengawas harus konsentrasi dalam pengawasan terhadap adanya pelanggaran-pelanggaran dari berbagai aspek termasuk dalam penghitungan suara, dalam rangka Mewujudkan Pemilu 2019 yang Damai dan Berintegritas.

Sementara itu, Abjudin juga memberikan pengarahan kepada seluruh pengawas untuk bekerja semaksimal mungkin dan bekerjasama dengan stakeholder yang anda untuk mengawal pesta demokrasi ini.

Iapun berharap, penyelenggaraan pemilu pada tanggal 17 April 2019 nanti mampu memilih pemimpin-pemimpin yang berintegritas dengan asas langsung umum bebas rahasia jujur dan adil. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com