Khofifah Berharap Penanganan Banjir di Ngawi Dilakukan Secara Maksimal

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa Meninjau Banjir di Ngawi, Kamis (07/03/2019). Foto-Dok. BPBD Ngawi

NGAWI — Bencana banjir yang terjadi di sejumlah desa di enam kecamatan di kabupaten Ngawi ini langsung mendapat perhatian dari Gubernur Jawa Timur dengan meninjau ke lokasi terdampak, Kamis (07/03/2019).

Gubernur Khofifah Indar Parawansa Tinjau Banjir di Ngawi didampingi oleh Bupati Ngawi beserta seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Ngawi.

Khofifah dengan bahasanya menyampaikan bahwa kita sikapi banjir ini dengan Living Harmony with Disaster, bagaimana bisa hidup berdampingan dengan harmoni di antara ujian-ujian atau bencana yang melanda.

“Nantinya akan kita evaluasi untuk menyelesaikan masalah,” terang Khofifah mengenai banjir yang terjadi.

Dalam kesempatan ini, Khofifah mengunjungi sejumlah korban banjir di Desa Jenangan, Kecamatan Kwadungan, Ngawi. Selain berdialog dengan warga, nampak beberapa bantuan sembako juga disampaikan kepada mereka yang terdampak.

“Semoga penanganan korban banjir dilakukan secara maksimal,” ujarnya.

Khofifah Berharap Penanganan Banjir di Ngawi Dilakukan Secara Maksimal. Pihaknya juga mengingatkan, untuk menjaga kondisi kesehatan para korban banjir termasuk memastikan kesiapan medis maupun makanan.

Sebagaimana data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ngawi per Kamis (07/03/2019) menyebutkan ada 6 kecamatan yang terdampak banjir kali ini, yaitu Kecamatan Kwadungan, Pangkur, Geneng, Karangjati, Padas dan Ngawi.(kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com