KPU Ngawi Hadiri Peresmian Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018

Sambutan Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito dalam Peresmian Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 (29/11/2017). Foto-Dok. KPU Jatim

Peresmian Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 di JX International Convention Exhibition Surabaya diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur, Rabu (29/11/2017) malam.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Eko Sasmito menyampaikan bahwa Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 ini mengambil tema “Pilgub Jatim Guyub Rukun” serta menargetkan peningkatan angka partisipasi pemilih sebesar 77.5 %.

“Pilgub Jatim Guyub Rukun” memiliki arti kebersamaan dan kerukunan. Kami berharap nantinya Pilgub berjalan Damai, elegan dan tanpa kekerasan,” ujar Eko.

Jajaran Komisioner KPU RI yang hadir di acara Peresmian Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018, yakni Arief Budiman (Ketua) beserta anggota Pramono Ubaid Tanthowi, Wahyu Setiawan, Ilham Saputra, Viryan dan Evi Novid Ginting Manik.

Ketua KPU RI Arief Budiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dalam seluruh tahapan harus mengedepankan prinsip transparansi agar dipercaya oleh masyarakat.

Untuk meraih kepercayaan masyarakat, ungkapnya, KPU harus selalu menerapkan Sistem KPU seperti SIDALIH dan SITUNG sebagai instrumen dalam berbagai tahapan. Karena pemilu adalah soal trust (kepercayaan), sehingga harus terus berintegritas.

Peresmian Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 dimeriahkan dengan berbagai penampilan kesenian dan budaya Jawa Timur. Diawali dari atraksi Reog Ponorogo yang menjadi cucuk lampah permulaan acara, disambung berbagai tarian tradisional daerah seperti Remo, Salepok, Gandrung dan Geleng Ro’om. Juga ada paduan suara mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya, Musik Band dan perform tari dari anak berkebutuhan khusus.

Setelah disuguhkan berbagai penampilan seni budaya khas Jatim. Acara pamungkas dari launching Pilgub Jatim 2018, yakni penabuhan alat musik Jimbe oleh Ketua KPU RI dan KPU Jatim beserta tamu undangan VVIP, yang diikuti oleh undangan lain yang juga mendapat souvenir Jimbe.

Seperti disampaikan KPU Jatim yang diunggah di laman resminya, melalui Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (SDM dan Parmas), Gogot Cahyo Baskoro, KPU Jatim menyerahkan pemberian penghargaan kepada pengarang dan pencipta Mars, Jingle, dan Maskot Pilgub Jatim 2018. Adapun penghargaan berupa uang tunai senilai Rp10 juta per orang.

KPU Ngawi Hadiri Peresmian Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. Seluruh komisioner KPU Kabupaten Ngawi bersama Sekretaris turut hadir dalam acara ini. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com