KPU Ngawi Memastikan Ada 13 Penambahan TPS pada Pemilu 2019 Nanti

Kantor KPU Ngawi. Foto-Istimewa

NGAWI – Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) reguler sebanyak 2.760 TPS dari 19 kecamatan dan 217 desa/kelurahan di kabupaten Ngawi akan ditambah lagi mengingat adanya penambahan jumlah pemilih dari hasil sinkronisasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Tahap 2 (DPTHP-2) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi.

KPU Ngawi Memastikan Ada 13 Penambahan TPS pada Pemilu 2019 Nanti dengan rincian, 1 TPS di Lapas Ngawi, 4 TPS di Ponpes Gontor Widodaren, dan 8 TPS di Gontor Mantingan.

KPU Ngawi Memastikan Ada 13 Penambahan TPS pada Pemilu 2019 Nanti. Ketua KPU Ngawi, Syamsul Wathoni dalam keterangannya menyampaikan bahwa penambahan ini sesuai dengan bertambahnya data pemilih hasil survey lapangan. Pihaknya berharap hak pilih nantinya tidak tercecer.

Dari data logistik pemilu, surat suara sebanyak 3.507.297 lembar akan dikirimkan secara bertapah dari pusat mulai tanggal 10 Maret 2019. Surat suara itu merupakan surat suara Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD propinsi dan kabupaten/kota.

“Setelah surat suara diterima akan langsung dilakukan penyortiran,” ujar Toni.

Lebih lanjut ia sampaikan ada kurang lebih 200 orang pekerja yang dilibatkan dalam proses penyortiran dengan kategori 5 jenis surat suara yang akan diterima dan ada tambahan 2 persen dari DPT yakni 705.092 pemilih. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com