Kuniran Scout Race 2017

Dalam rangka menyambut Hari Pramuka ke-56 dan Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, sebuah kegiatan di alam terbuka di Desa Wisata Kuniran akan diselenggarakan. Dengan tajuk Kuniran Scout Race 2017 kegiatan ini melibatkan seluruh anggota Pramuka di Kecamatan Sine sebagai peserta.

Acara dengan slogan Cepat-Tepat-Hebat yang akan diselenggarakan pada hari Minggu 13 Agustus 2017 ini merupakan kolaborasi dari Bumi Retawu Farm, Pemerintah Desa Kuniran, Pramuka Kwartir Ranting Sine, KampoengEdukasi, dan melibatkan seluruh elemen karang taruna.

Seperti disampaikan oleh panitia Kuniran Scout Race 2017, 58 regu telah terdaftar untuk mengikuti kegiatan yang mengeksplorasi Desa Wisata Kuniran yang kaya akan potensi wisata serta pendidikan ini. Anggota Pramuka Kecamatan Sine terdiri dari tingkat Siaga, Penggalang, dan Penegak akan berkompetisi dengan mengeksplorasi obyek – obyek ikonik di Desa Kuniran, seperti:

  1. Sanggar Karawitan Mbah Suroso
  2. Kandang Kambing Perah Bumi Retawu Farm
  3. Kolam Budidaya Lele Kelompok Tani BELPAS
  4. Pengolahan Susu Kambing Bumi Retawu Farm
  5. Penangkaran Burung Kenari Mas Jay
  6. Sumber Air Bayanan
  7. Bendungan Embung Kuniran
  8. Lumbung Padi Kuniran

Kegiatan Kuniran Scout Race 2017 ini merupakan sebuah kegiatan adventure pertama di Ngawi dengan metode Experiential Learning dan Education Adventure yang dikemas secara unik dan menarik bagi para peserta lomba.(kn)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com