Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ngawi Menggelar Musyawarah Cabang 2020

Sambutan perwakilan Kwarda Jatim dalam Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Ngawi, Rabu (29/01/2020). Foto : KampoengNgawi.com/Sha

PARON, NGAWI — Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ngawi Menggelar Musyawarah Cabang 2020 untuk memilih kepengurusan periode 2020-2025 di Gedung Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Islamiyah Paron, Ngawi, Rabu (29/01/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran perwakilan Kwartir Ranting di kabupaten Ngawi yang terdiri dari Ketua Majelis Pembimbing Ranting, Ketua Kwartir Ranting, Andalan Ranting, dan Ketua Dewan Kerja Ranting.

Dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, Raden Rudi Sulisdiana, S.Sos, M.Si. mewakili Bupati Ngawi yang berhalangan hadir.

Rudi membacakan sambutan Bupati Ngawi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang yang berpesan untuk menjadikan Musyawarah Cabang sebagai wadah untuk menentukan langkah kwarcab selama 5 tahun ke depan.

“Diharapkan kakak-kakak mencurahkan ide gagasan yang membawa kemajuan pramuka Ngawi, mengingt Gerakan Pramuka adalah wadah untuk menempa generasi muda tentang berkarakter yang sesuai dengan pancasila dan UUU 1945,” ujar Rudi.

Lebih lanjut dibacakan oleh Rudi, bahwa Pramuka bisa menjadi generasi yang terampil, cekatan, peduli lingkungan dan semua jajaran Organisasi Perangkat Daerah dapat memberikan dukungan terhadap perkembangan pramuka.

Baca Juga :   Pelajar Ngawi Mendapatkan Pelatihan Hidroponik dan Bisa Ikut Lomba Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

“Camat selaku Mabiran harus memberikan dukungan dan fasilitas agar adik-adik mampu mengembngkan kreativitasnya,” imbuhnya.

Dalam sambutan Bupati ini juga disebutkan bahwa siapapun yang akan terpilih menjadi ketua harus bersedia dan harus dibantu, didukung program-programnya.

Bupati Ngawi juga berpesan melalui MusyaraMusyawarah Cabang ini harus mendorong adik-adik menjadi kader yang tanggap terhadap pergeseran nilai-nilai masyarakat, tumbuhnya individualisme, hoax, lunturnya nasionalisne patriotisme.

“Gerakan Pramuka harus fleksible, kreatif, inovatif tidak meninggalkan tujuan sebagai pembentuk karakter dan menjadi agen perubahan dan menjadi manfaat besar, serta menjadi warisan terbaik bagi masyarakat,” tutupnya.

Musyawarah Cabang 2020 Kwarcab Ngawi ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur yang menyampaikan pesan-pesan dari Ketua Kwarda dalam sambutannya.

Adapun agenda yang ada dalam Musyawarah Cabang Kwarcab Ngawi tahun 2020 ini di antaranya Sidang Pendahuluan, Sidang Pleno I, Sidang Komisi, dan Sidang Pleno II yang nantinya akan memilih Ketua Kwarcab Ngawi periode 2020-2025 dan tim Formatur. (sha/cse)

Baca Juga :   Ramadhan di Ngawi : Jam Buka PKL ditertibkan
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com