Madumongso dari Jagung Kreasi dan Inovasi Titik Amalatif Ini Bisa Kamu Coba

Madumongso Jagung Manis buatan Titik Amalatif. Foto-Istimewa

KARANGJATI, NGAWI — Membuat yang berbeda memang menjadi terlihat unik dan tentu ada kreativitas serta inovasi dari sang pencetus idenya.

Bagi Titik Amalatif, sosok perempuan warga desa Puhti, kecamatan Karangjati, kabupaten Ngawi ini mencoba memberikan suguhan baru di dunia oleh-oleh makanan khas Ngawi. Titik membuat Madumongso dari Jagung.

Berawal dari harga jagung yang relatif lebih murah dari ketan, Titik berinisiatif membuat madumongso dengan bahan dasar jagung. Alhasil, ternyata rasanya tak kalah maknyus dari madumongso yang berbahan ketan hitam.

“Tentunya harga menjadi lebih ekonomis, 1 kemasan mika dengan harga Rp. 12 ribu, sedangkan per Kg (tanpa mika) dengan harga Rp. 50 ribu,” ujar Titik kepada redaksi KampoengNgawi, Senin (28/01/2019).

Seperti penuturannya, pihaknya ingin Madumongso dari Jagung buatannya ini bisa menjadi oleh oleh khas Ngawi, menjadi pilihan bagi para warga Ngawi perantau saat mudik, maupun para pendatang yang singgah di Ngawi.

“Untuk partai banyak harus pesan dulu H-5, kalau untuk jumlah kecil bisa langsung ready,” imbuh perempuan yang kemarin baru saja mendapat pesanan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ngawi ini.

Ia menjelaskan saat ini memang belum punya brand/merek khusus untuk Madumongso dari Jagung buatannya, Titik mengaku masih mencari brand yang unik dan mudah diingat oleh masyarakat.

“Selain bisa sebagai oleh-oleh, Madumongso dari Jagung ini juga bisa dijadikan sebagai hantaran, atau pelengkap suguhan di rumah,” terang perempuan kelahiran 1980 itu.

Madumongso dari Jagung Kreasi dan Inovasi Titik Amalatif Ini Bisa Kamu Coba. Kamu bisa datang langsung ke rumah Titik Amalatif, RT 01 RW 03 desa Puhti, kecamatan Karangjati. Atau bagi yang ingin memesan bisa menghubungi nomor 081528440873 melalui aplikasi pesan whatsapp. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com